BeritaEkonomiNasional

Bandara I Gusti Ngurah Rai Buka Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara

REDAKSIBALI.COM – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam komitmennya menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa, mulai kiemarin  membuka Posko Monitoring Angkutan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di Area Terminal Domestik (17/12).

Pada pembukaan Posko Monitoring Angkutan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dilaksanakan apel pembukaan yang diikuti seluruh perwakilan instansi yang akan bertugas selama posko dibuka yakni selain dari internal PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali juga melibatkan Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Pangkalan TNI I Gusti Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Denpasar, BASARNAS Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Imigrasi Kelas I Khusus Ngurah Rai, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea & Cukai Wilayah Bali, NTB, & NTT, Stasiun Meteorologi Kelas I Ngurah Rai, PERUM LPPNPI Cabang Denpasar dan Para Airlines serta Ground Handling.

“Untuk memastikan keamanan dan keselamatan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, kami Manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali bersama stakeholder melaksanakan pembukaan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, dalam hal ini fokus juga terhadap penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19”, kata Herry A.Y. Sikado General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara Nataru ini akan dibuka selama 19 Hari, terhitung mulai tanggal 17 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022 mendatang, jadi nantinya seluruh data dan laporan terpusat mengenai aktivitas Transportasi Udara Nataru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali akan di monitoring disini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herry mengatakan, “Kami tetap siagakan Posko Nataru ini, meskipun saat nataru nantinya dilakukan pembatasan namun kami harus antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran operasional penerbangan dan pengguna jasa,”ujarnya.

Pada kesempatanya Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV yang memimpin apel pembukaan Posko Terpadu Monitoring Angkutan Udara Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Putu Eka Cahyadhi mengatakan, “Dengan kolaborasi dan sinergitas semua pihak saya yakin periode Nataru tahun ini dapat kita tangani dengan baik bersama-sama. Dengan tetap memegang dan menerapkan prinsip- prinsip 3S + 1C (Safety Security Services dan Compliance) juga secara disiplin menerapkan protokol kesehatan oleh semua pihak diharapkan mampu menciptakan kondisi yang aman lancar dan terkendali bagi operasional penerbangan”.

“Saya mengajak semua pihak untuk bahu membahu gotong royong untuk melaksanakan tugas masing-masing instansi/operator sesuai ruang lingkup dan kewenangan serta SOP masing-masing. Harap segera melaporkan ke pimpinan atau PIC Posko Nataru jika terjadi atau ditemukenali hal-hal yang abnormal. Mari bersama-sama kita berpartisipasi aktif dalam mendukung kelancaran kesuksesan angkutan udara selama Periode Nataru sekarang ini,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *