BeritaDaerah

Lapas Kerobokan Over Kapasitas, Tahanan Kejaksaan Negeri Badung Dititipkan ke Lapas Bangli, Gianyar, Badung

REDAKSIBALI.COM – Sebanyak 13 tahanan Kejaksaan Negeri Badung dititipkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangli, Gianyar dan Badung karena Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan over kapasitas dan dalam tahap renovasi pada Jum’at (31/12/2021).

“Total tahanan yang sudah dipindah ada sebanyak 41 orang, hari Senin lalu (27/12) kami sudah memindahkan 28 orang tahanan, dan hari ini kami pindahkan lagi sebanyak 13 orang,” kata Kajari Badung I Ketut Maha Agung, SH, MH didampingi Kasi Intel I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, SH dan Kasi Pidum I Gede Gatot Hariawan, SH.

Maha Agung menjelaskan  tahanan yang dipindahkan tersebut merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar.

Menurut Maha Agung selain over kapasitas dan pertimbangan keamanan, faktor hak asasi juga menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan puluhan tahanan tersebut.

”Saat ini sel Lapas Kerobokan over kapasitas dan masih dalam proses renovasi. Semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah,” ujar Maha Agung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *