BeritaDaerahSerba Serbi

Saluran Gorong-Gorong Jebol Akibat Hujan Lebat

Saluran Gorong-Gorong Jebol Akibat Hujan Lebat di Pura Taman Beji, Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu (4/12).

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan kejadian longsornya pondasi gorong-gorong yang terletak di Taman Beji Desa Ayunan. Kompol Agus mengatakan Mampetnya irigasi yang dikarenakan sampah, sehingga air yang mengalir pada saluran gorong – gorong jebol di jalan yang ada diatasnya.

Baca juga : 

Menurutnya, jebol nya gorong-gorong tersebut kemungkinan diakibatkan karena naiknya debit air pada saat hujan lebat. Sehingga saluran air tersumbat yang mengakibatkan air meluab hingga menjebolkan gorong-gorong.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH.MH mengatakan kemungkinan patahnya gorong-gorong tersebut karena erosi di bawah jalan akibat curah hujan cukup tinggi pada musim penghujan saat ini.

“Saat ini Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 melaksanakan bersih bersih di lokasi kejadian,” kata Kapolsek , Minggu (5/12).

Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 mengharapkan agar masyarakat juga tertib tidak membuang sampah sembarangan. Akibat kurangnya kesadaran masyarakat mengakibatkan Saluran Gorong-Gorong Jebol bencana banjir terjadi di desa Ayunan.

“Saat ini Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 melaksanakan perbaikan dan pembersihan secara bertahap gorong – gorong yang jebol akibat tersumbat sampah,” kata Kapolsek .

 

Kita berharap kedepannya permasalahan ini tidak terjadi lagi sebagai upaya menjaga lingkungan dan atas kesadaran kita bersama.

 

Umah IT
Siplah Umah IT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *