Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Saluran Gorong-Gorong Jebol

Saluran Gorong-Gorong Jebol

Saluran Gorong-Gorong Jebol Akibat Hujan Lebat

Saluran Gorong-Gorong Jebol Akibat Hujan Lebat di Pura Taman Beji, Desa Ayunan Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Sabtu (4/12).

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH.MH saat dikonfirmasi mengatakan kejadian longsornya pondasi gorong-gorong yang terletak di Taman Beji Desa Ayunan. Kompol Agus mengatakan Mampetnya irigasi yang dikarenakan sampah, sehingga air yang mengalir pada saluran gorong – gorong jebol di jalan yang ada diatasnya.

Baca juga : 

Menurutnya, jebol nya gorong-gorong tersebut kemungkinan diakibatkan karena naiknya debit air pada saat hujan lebat. Sehingga saluran air tersumbat yang mengakibatkan air meluab hingga menjebolkan gorong-gorong.

Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto,SH.MH mengatakan kemungkinan patahnya gorong-gorong tersebut karena erosi di bawah jalan akibat curah hujan cukup tinggi pada musim penghujan saat ini.

“Saat ini Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 melaksanakan bersih bersih di lokasi kejadian,” kata Kapolsek , Minggu (5/12).

Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 mengharapkan agar masyarakat juga tertib tidak membuang sampah sembarangan. Akibat kurangnya kesadaran masyarakat mengakibatkan Saluran Gorong-Gorong Jebol bencana banjir terjadi di desa Ayunan.

“Saat ini Bhabinkamtibmas desa Ayunan bersama Perbekel, Bendesa adat, BPBD  tim 5 melaksanakan perbaikan dan pembersihan secara bertahap gorong – gorong yang jebol akibat tersumbat sampah,” kata Kapolsek .

 

Kita berharap kedepannya permasalahan ini tidak terjadi lagi sebagai upaya menjaga lingkungan dan atas kesadaran kita bersama.

 

Umah IT
Siplah Umah IT