Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

KKN Tematik Unud Diharapkan Bisa Wujudkan Program SDG’s Desa

REDAKSIBALI.COM – Mahasiswa sebagai generasi milenial menjadi salah satu referensi dan aset bangsa. Mahasiswa diharapkan bisa berperan lebih luas dalam pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk membangun desa melalui Kuliah Kerja Nyata  Tematik  dan pemberdayaan masyarakat lainnya sehingga mampu membangun kemandirian masyarakat secara berkelanjutan..

Demikian disampaikan Ketua LPPM Unud Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si  dalam sambutannya  pada acara kuliah umum dan pembekalan kepada 380 mahasiswa Universitas Udayana (Unud) secara virtual via Webex Meeting, Rabu (5/1/2022). Ke-380 mahasiswa Unud ini akan melakukan kuliah kerja nyata pembelajaran pemberdayaan masyarakat (KKN-PPM) periode XXIV tahun 2022 

Kegiatan kuliah umum dan pembekalanKKN PPM XXIV tahun 2022 diselenggarakan dalam 2 (dua) hari,yakni hari Rabu-Kamis, 5-6 Januari 2022. Materi khusus yang disampaikan diantaranya Filosofi KKN PPM, Program Kerja dan Pelaporan dan Etika Pergaulan di Masyarakat..

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Badung  Komang Budhi Argawa, S.H., M.Si.  saat menjadi narasumber pada acara kuliah umum dan pembekalan tersebut menyampaikan beberapa program pemberdayaan masyarakat desa yang bisa dikembangkan diantaranya pendataan desa, penataan desa, pemetaan potensi dan sumber daya pembangunan di desa, pengembangan TIK, pembangunan desa wisata, penguatan ketahanan pangan, pencegahan stunting di desa, pengembangan desa inklusif, dan lainnya..

Komang Budhi Argawa berharap kepada mahasiswa untuk membantu dan mewujudkan program dan kegiatan yang menjadi rekomendasi atau acuan di desa yang mengarah pada 18 tujuan pembangunan berkelanjutan yang dikenal sebagai SDG’s Desa. Dengan tambahan 1 tujuan dari SDGs global yaitu kelembagaan desa dinamis dan desa adat adaptif.

%d blogger menyukai ini: