BeritaPendidikanSerba Serbi

SD 3 Saba Pilih Pengurus Komite Sekolah

REDAKSIBALI.COM – SD Negeri 3 Saba, Blahbatuh, Gianyarar  pada Sabtu (15/1/2022) melaksanakan rapat pleno  pergantian Pengurus Komite Sekolah.  Acara yang seharusnya dilaksanakan pada Agustus tahun lalu tertunda pelaksanaannya karen situasi  pandemi Covid-19. Dalam rapat, Komite sekolah yang terdiri dari unsur orang tua murid, dan guru tersebut menyepakati  Kadek Ekayana sebagai Ketua Komite yang baru.

Sebelumnya Gusti Ngurah Agug Ekaryana yang menjabat sebagai Ketu Komite SD Negeri 3 Saba sejak  Agustus 2016 menolak usulan forum rapat untuk dipilih kembali sebagai Ketua Komite. “Saya sudah 8 tahun jadi pengurus Komite Sekolah, mohon diganti dengan yang lain,” kata Gusti Ngurah Agug Ekaryana memberi alasan.

Acara pergantian pengurus komite juga dirangkaikan dengan acra pisah kenal kepala sekolah SD Negeri 3 Saba.

“Selama 11 tahun ngayah di sekolah, seandainya ada kesalahan, saya  mohon maaf, “ kata mantan Kepala SD 3 Saba Gusti Ngurah Diasatwa ,S.Pd yang baru  memasuki masa pensiun.

Mantan Kepala SD 3 Saba Gusti Ngurah Diasatwa ,S.Pd (kiri) dan mantan Ketua Komite SD 3 Saba Gusti Ngurah Agug Ekaryana (kanan). Insert, Plt Kepala SD 3 Saba Nyoman Rame S.Pd

Dalam pesan perpisahnya,  Gusti Ngurah Diasatwa berharap dengan dukungan dari Komite Sekolah, Siswa SD 3 Saba bisa menjadi anak yang suputra. Meskipun sudah pensiun, Gusti Ngurah Diastawa tetap berkomitmen membantu SD 3 Saba ‘dari luar’, baik dalam bentuk konsultasi dan lainnya.

PLt Kepala SD 3 I Nyoman Rame S.Pd berharap pengurus  Komite SD 3 Saba yang baru bisa menjadi partner  dan kerjasama serta sasaran  dalam mengembangkan pendidikan  serta terlaksananya  proses belajar mengajar. Komite sekolah mempunyai tugas membantu penyelengaraan kegiatan proses belajar mengajar serta  menumbuhkan, memelihara dan mengembangkan  tercapainya  tujuan pendidikan di SD 3 Saba,.(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *