BeritaDaerah

Sambut Hari Raya Nyepi, Ny. Putri Koster Menyapa dan Berbagi Kepada Lansia DPD PEPABRI

REDAKSIBALI.COM Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2022, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster berkesempatan untuk menyapa dan berbagi kasih sayang kepada Lansia DPD Pepabri (Persatuan Purnawirawan Warakawuri) TNI-Polri Provinsi Bali, dengan menyerahkan 25 Bungkus Paket Sembako, bertempat di Gedung Gajah, Jayasabha-Denpasar pada Minggu (27/2).

Dalam sambutan singkatnya, Putri Koster menyampaikan para panglingsir  merupakan ‘Guru Rupaka’ yang telah berjasa besar untuk kehidupan anak-anaknya.

“Berkat mereka kita ada, mereka telah merasakan asam garam kehidupan sebelum kita. Jadi sudah sepantasnya kita untuk selalu menghormati dan memuliakan beliau,” jelasnya.

“Selain itu, pengabdian kita sebagai anak-anak kepada para orang tua akan menjadi penuntun kita dalam kehidupan sehari-hari dan sesuai dengan ajaran agama,” imbuh Istri Gubernur Bali tersebut.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai bentuk bakti dan perhatian Pemprov Bali kepada para penglingsir atau lansia di Bali, maka Perda Nomor 11 tahun 2018 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia pun diterbitkan.
“Perda tersebut sudah mengatur banyak hal, tentang hak para lansia yang harus diurus keluarga, masyarakat dan pemerintah. Selain itu, juga sudah diatur tentang perlindungan sosial dan kesehatan untuk para penglingsir kita,” imbuhnya seraya mengatakan pemerintah terus berupaya mensejahterkan kehidupan para lansia di Bali.

Pada kesempatan itu, wanita yang akrab disapa Bunda Putri ini pun membagi bingkisan yang berisi masing-masing 25kg beras, minyak kelapa dan 2kg gula pasir, kepada 25 orang Lansia DPD Pepabri.

“Saya tentu berharap semoga bingkisan-bingkisan ini bisa berguna bagi para penglingsir kita. Dan saya harap juga para penglingsir kita tetap mendapatkan ruang berkreasi dan bersosialisasi agar bisa terus terjaga kesehatannya,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Pepabri Bali Provinsi Bali Kombes Pol. (Purn) Drs. I Wayan Nuada mengucapkan terimakasih kepada Putri Koster atas atensi dan perhatiannya kepada para lansia. Kedepannya, dirinya sangat berharap Pemerintah Provinsi Bali tetap memberikan wadah bagi para Lansia untuk berkreasi.
“Kami berharap melalui kepemimpinan Bapak Gubernur Bali, pembangunan Bali dapat lebih baik dari yang sebelumnya, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *