Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Meriahkan HUT ke-23, IDEP Gelar Pekan Masyarakat Tangguh

REDAKSIBALI.COM – Didirikan pada tahun 1999, Yayasan IDEP yang saat ini berkantor di desa Kemenuh, Gianyar concern mengembangkan dan menyampaikan pelatihan, program-program masyarakat, dan media terkait pengembangan berkelanjutan melalui permakultur dan penanggulangan bencana berbasis masyarakat.

Kegiatan IDEP mencakup 4 lingkup yakni pengembangan berkelanjutan  permakultur, kesiapsiagaan bencana, tanggap darurat dan pemulihan masyarakat. Keempat lingkup kerja ini  membentuk apa yang dikenal sebagai  dengan ‘Lingkaran Ketahanan’:

Serangkaian HUT ke-23 tahun ini, IDEP menggelar acara Pekan Masyarakat Tangguh pada  9-15 Mei  2022. Kordinator Departemen Pengembangan Sumberdaya IDEP Edward Angimoy  dalam jumpa pers di Denpasar pada Senin (9/5) menyampaikan acara ini akan diisi dengan berbagai acara, dengan tujuan menampilkan model-model inisiatif warga yang tangguh dengan tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Acara Pekan Masyarakat Tangguh berupa webinar diskusi, penanaman pohon, sharing antar komunitas, workshop pembibitan, lokakarya pengolahan produk pasca panen, pengolahan limbah untuk berbagai kebutuhan, launcing buku permakultur, pemutaran film  tentang Bali Barat, pameran foto dan berbagai acara lain. Puncak acara  akan digelar di Kulidan Kitche yang berlokasi di Desa Guwang, Sukawati, Gianyar

Beberapa pembicara yang akan mengisi acara Pekan Masyarakat Tangguh antara lain penggiat food forest Roberto Hutabarat, penggiat kebun komunitas dan urban farming I Gede Mantrayasa, pendamping petani dari Flores Timur Melki kolibaran, penggiat organik dari Organics Island Ramadani Yudha serta beberapa pembicara lainnya..

%d blogger menyukai ini: