Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Setelah 66 Tahun Berdiri, di Bali Baru Terbentuk Pengurus PAI

REDAKSIBALI.COM – Untuk memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi para pencinta anggrek di Indonesia, dibentuk wadah organisasi pencinta anggrek yang bernama “Perhimpunan Anggrek Indonesia” P.A.I yang didirikan pada tanggal 4 Nopember 1956 di Bandung. Perhimpunan ini berkedudukan dan berkantor Pusat di Ibu Kota Negara “Jakarta”.

Baca juga : 

Tujuan P.A.I adalah : Mengembangkan peranggrekan nasional, dan Meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian anggrek Indonesia. P.A.I Bali juga Menjadikan wadah komunikasi para pencinta anggrek. Untuk memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi para pencinta anggrek di Indonesia, dibentuk wadah organisasi pencinta anggrek yang bernama “Perhimpunan Anggrek Indonesia” P.A.I.

Dibawah kepemimpinan Putri Suastini Koster, Dewan Pengurus Daerah P.A.I Provinsi Bali Periode 2021-2026 resmi terbentuk pada tanggal 29 Mei 2021 di Denpasar. Pengurus anyar ini terrus bergerak merealisasikan program utama jangka pendek, yaitu membentuk Dewan Pengurus Cabang di masing-masing Kabupaten/Kota di Bali pada awal tahun 2022.

Ketua Pelaksana Harian DPD P.A.I Bali Ni Wayan Sri Laba, menuturkan organisasi ini akan mewadahi pecinta anggrek di pulau dewata dengan berbagai program. Dimana setelah terbentuk kepengurusan, kami akan mengawali dengan Pelantikkan.

Pelantikan Pengurus DPD & DPC P.A.I Provinsi Bali dilaksanakan, Minggu, 29 Mei 2022 bertempat di Gedung Ksirarnawa Art Center, Denpasar. Sebagai Ketua panitia, ia menjelaskan Pelantikan Pengurus DPD P.A.I Provinsi Bali akan dilakukan oleh Ketua Umum DPP P.A.I, Ibu Rita Subowo dan Pelantikan DPC P.A.I Kabupaten/Kota Se-Bali oleh Ketua DPD P.A.I Provinsi Bali, Ibu Putri Suastini Koster, yang ditandakan dengan penyerahan Bendera Pataka Kepada masing-masing ketua. Pengurus yang akan dilantik adalah sebanyak 70 orang terdiri dari pengurus DPD dan DPC P.A.I Se-Provinsi Bali.

Penyelenggaraan Pelantikan ini didasarkan atas Surat Keputusan Ketua DPD P.A.I Provinsi Bali Nomor : 010/SK/DPD-BALI/V/2022 tentang pembentukan Susunan Panitia Pelantikan Pengurus DPD & DPC P.A.I Provinsi Bali.

Pemilik Duta Orchid Garden ini menambahkan pada akhir upacara pelantikan ini akan dimeriahkan dengan dedikasi pecinta anggrek yang menuangkan karya seni bunga puspa pesona indonesia ini dalam balutan busana trend fashion nan elegan. Pecinta anggrek yang sekaligus perancang busana Made Milo akan menampilkan karya seni dengan mengusung Thema “Anggrek kemBali” .

Tidak hanya pelantikkan, menunjukkan eksistensi dibidang per-anggrek-kan juga di rangkaikan dengan pameran anggrek yang juga bertemakan “Anggrek kemBali” yang dilangsungkan di ruang terbuka sisi timur Gedung Ksirarnawa Art Center. Dalam kesempatan perdana ini DPD P.A.I Provinsi Bali berusaha untuk menampilkan koleksi anggrek terbaik dari masing-masing anggota P.A.I yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Bali.

Pada acara pelantikan juga akan mengundang Gubernur Bali beserta jajarannya. Ketua umum P.A.I beserta jajaranya. Kepala Dinas terkait di Provinsi Bali maupun Kabupaten/Kota Se-Bali, Ketua Penggerak PKK Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota Se-Bali atau yang mewakili. Para Dekan Pertanian di Bali, dan para Ketua organisasi sosial terkait, dengan jumlah total undangan yang hadir adalah sebanyak 100 orang.

Kedepan diharapkan organisasi P.A.I. Bali ini semakin solid dalam mengembangkan budidaya anggrek sebagai tanaman puspa pesona Indonesia. Peningkatan perekonomian juga tentunya akan digalakkan melalui usaha Anggrek.

Kendalikan Dengue, World Mosquito Program, Kariyasa Adnyana dan Pemda Bali Luncurkan Metode Wolbachia

Pemkot Denpasar MoU Sister City dengan Pemkot Mossel Bay Afrika Selatan

Hati – Hati Guys, Harga Saham Kamu bisa jadi Rp 1 per lembar

Waskita Karya dapat Kontrak Baru sebesar 20,23 Triliun di IKN