Berita

 I Gde Anom Prawira Suta Nakhodai KNPI Denpasar 2022-2025

REDAKSIBALI.COM –  I Gde Anom Prawira Suta, S.T., M,T terpilih sebagai Ketua  Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Denpasar masa bhakti 2022-2025. Anom terpilih melaui Musyawarah Daerah atau Musda  yang digelar di ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar pada Sabtu (16/7/2022).

Anom menjelaskan terpilih dirinya merupakan bentuk kepercayaan dan mandat dalam satu periode kedepan untuk bergerak untuk Kota Denpasar. “Pada dasarnya KNPI harus menjadi tempat penyatuan bukan pemecah pemuda-pemudi yang ada di Kota Denpasar. Tentunya dengan kepemimpinan saya kedepan selama satu periode akan menyatukan para pemuda di Kota Denpasar melalui KNPI dan untuk Kota Denpasar. Kami sangat berterima kasih kepada Pemeritah Kota Denpasar terutamanya Bapak Walikota dan Wakil Walikota yang senantiasa mendukung kami” ungkapnya

Careteker Ketua DPD KNPI Kota Denpasar, Indra Primantara  menyatakan Musda dilaksanakan sebagai dasar amanat dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KNPI. Musda ini melibatkan 27 Organisasi KNPI Kota Denpasar. 27 Organisasi ini menyatakan siap dan mendukung kepemimpinan ketua terpilih dan  segaris lurus dengan DPD KNPI Provinsi Bali kepemimpinan Nyoman Gde Antaguna, S.E., S.H., M.H.

Indra juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dan OPD yang terkait yang dari awal persiapan sampai terlaksana Musda  memberikan  didukung tempat dan fasilitas  pelaksanaan Musda. Menurut Indra  hal ini merupakan wujud dukungan Pemkot Denpasar dalam mendukung gerak kreativitas para Pemuda Kota Denpasar.

Ketua DPD KNPI Provinsi Bali Nyoman Gde Antaguna yang akrab disapa Mangde dalam sambutannya menjelaskan bahwa Musda DPD KNPI Kota Denpasar merupakan  wujud sinergitas dan kolaborasi KNPI dengan para pemuda dan pemerintah daerah di Kota Denpasar.

Mangde mengungkapkan  bahwa KNPI yang sah, satu-satunya dalam memakai nama dan logo KNPI yakni  KNPI yang dipimpin oleh Muhammad Ryano Panjaitan. Hal itu berdasarkan atas SK Kemenkumham dan diperkuat pengakuan atas hak esklusive nama KNPI. Mangde juga menyatakan  siap bersinergi  dengan pengurus DPD KNPI Kota Denpasar terpilih.

Walikota Denpasar yang diwakili oleh Sekretaris Kesbangpol Kota Denpasar Wayan Wirawan, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menjelaskan  DPD KNPI Kota Denpasar sudah saatnya bergerak, bersinergi, dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memajukan masyarakat Kota Denpasar melalui progam-progam kepemudaan. Wirawan berharap Pengurus terpilih DPD KNPI Kota Denpasar dapat berkolaborasi, bersinergi menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di Kota Denpasar melalui spirit Vasudaiva Kuthumbakam kita semua bersaudara.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *