BeritaDaerah

Satu Warga Denpasar Tewas Terseret Arus Saat Hujan

REDAKSIBALI.COM – Seorang warga Denpasar tewas usai terseret arus sungai di Jalan Bung Tomo, Denpasar pada Sabtu, (8/10) dini hari. Warga yang diketahui bernama I Gede Durga Wira Darma asal Banjar Dinas Kangin Seraya Timur, Kerangasem ditemukan setelah 5 jam pencarian.Kasi Humas Polresta Denpasar Ketut Suka di menuturkan sesungguhnya ada 4 orang yang terseret arus sungai namun, 3 di antaranya berhasil tertolong. Dia menerangkan adanya warga terseret arus bermula dari salah seorang saksi yang mendengar teriakan minta tolong dari arah aliran air.

“Mendengar teriakan minta tolong saksi langsung keluar rumah dan mengecek aliran air yang deras ke sungai dan melihat salah seorang korban dan berhasil diselamatkan dengan menggunakan bambu,” kata Sukadi.

Tidak jauh dari korban pertama juga terlihat dia korban lain yang meminta pertolongan. Keduanya juga berhasil diselamatkan. Namun naas bagi korban Gede Durga, nyawanya tidak tertolong.

“Menurut korban Selamat waktu itu masih ada satu orang yang hanyut,” kata Sukadi. Mendenga kejadian ini pada pukul 06.00 Wita warga setempat bersama BPBD Denpasar melakukan pencarian korban di sepanjang aliran sungai. Setelah lima jam pencarian akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Selanjutnya korban yang meninggal diidentifikasi oleh Tim Inavis dari Polresta Denpasar, kemudian dibawa ke RS. Sanglah dengan menggunakan ambulan BPBD kota Denpasar,” ucap Sukadi.

Dari informasi yang dihimpum keempat korban sekitar pukul 03.00 Wita pulang dari rumah Temanya di Jalan Gatot Subroto untuk merayakan kelulusan karena diterima bekerja di kapal pesiar. Ke empat korban pulang mengendarai 2 unit sepeda motor dengan cara berboncengan.

Saat tiba di TKP yang dekat dengan tempat kos korban, keempatnya melintasi jembatan yang airnya meluap dan menutup seluruh badan jalan. Saat menerobos sepeda motor yang mereka kendarai terbawa arus air hingga ke sungai. “Berselang beberapa saat tiga korban berhasil diselamatkan sedangkan salah satunya tewas terseret arus,” ucap Sukadi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *