BeritaSeni Budaya

ZEALOUS, Api Semangat Ditengah Kejamnya Virus Corona

REDAKSIBALI.COM – Dua tahun terbelenggu dibawah kekejaman Virus Corona, tidak membuat empat  pemuda asal Manado, Sulawesi Utara tidak patah semangat. Mereka tetap berkarya. Terbukti selama dua tahun terakhir ini mereka menghasilkan 5 karya lagu terbaik bergenre rock.

Pemuda itu bergabung dalam  ZEALOUS band dengan  Opop(Gitar/Vokal), Josz (Gitar/Vocal), Gogon(Bass/Vocal), dan Devo (Drums).

Pemuda yang melawan arus musik mainstreem di Indonesia, berani berdandan sangat berbeda dengan era fashion anak muda masa kini membuktikan hasıl kerja kerasnya dengan dirilisnya Mini Album ‘SEXY’ dalam 5 track yang mencertikan tentang Cinta, Pertemanan, dan Aspirasi, etc; :

. 1. ‘SEXY 2. ‘CORONA SUCKS’ 3. ‘IN LOVE’ 4. ‘YOUNG DANGEROUS’ 5. ‘ZEALOUS’

Raungan gitar dan dentuman drum dan bass serta lengkingan vokal membuat karakter band ini berbeda dengan band yang ada di Indonesia saat ini, dimana fashion era glamrock dan musik rock era 80’s mereka tampilkan dalam setiap panggung liarnya.

Teknik rekaman pun dilakukan dengen cara lama, yaitu merekam sound RAW (mentah) secara langsung dari speaker amplifier tanpa banyak merubah banyak dengan peralatan digital modern.

Band bahkan grup seperti; Guns & Roses, Motley Crue, AC/DC, hingga BLACKPINK menjadi referensi dalam meraka berkarya. Seorang Fashion Designer; Ian Adrian memberikan sentuhan Glam pada gaya berpakaian keempat pemuda ini. Bahkan Fotografer senior seperti Darwis Triadi ikut campur dalam kreasi visual mereka. Dan Tidak tanggung-tanggung seorang seniwati bernama Agatha Warren memberikan beberapa karya lukis untuk dikolaborasikan dengan karya musik ZEALOUS.

DIY, do it yourself ! Inilah Moto yang mereka jalani sekarang, Dimana Istilah roadshow benar-benar dijalankan oleh band ini, dengan melakukan tur keliling lintas Indonesia hanya dengan dukungan teman-teman dekat.

 Sesuai dengan namanya; ZEALOUS (bersemangat, ber-api2, dan tegas), penuh tekad keberanian yang ada dalam jiwa, keringat kerja keras, dan ketulusan untuk berkarya sehingga Album musik ini bisa terwujudkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *