BeritaBisnis

Hot Spot Hal yang perlu diperhatikan pada bulan – bulan kedepan

Hot Spot Hal yang perlu diperhatikan pada bulan – bulan kedepan

  • Bank Indonesia mengumumkan bahwa indeks keyakinan konsumen (IKK) pada November 2022 turun menjadi 119,1 poin (vs. 120,3 pada Oktober 2022). Penurunan tersebut didorong oleh penurunan dua komponennya, di mana Indeks Ekspektasi Konsumen (IEK) turun 0,4 poin menjadi 127,9 dan Indeks Kondisi Ekonomi (IKE) melemah 2 poin menjadi 110,3.

 

  • Presiden Joko Widodo meminta implementasi B35 biodiesel dapat dilaksanakan pada tahun depan. Kebijakan ini diharapkan dapat meredam kenaikan harga BBM solar, serta mengurangi ketergantungan Indonesia dari impor minyak. Saat ini, Indonesia sebagai produsen CPO terbesar di dunia, masih menerapkan kewajiban 30% campuran biodiesel dengan solar (B30).

 

  • Inggris memberikan izin pertambangan batu bara pertama dalam 30 tahun terakhir. Tambang tersebut, yang berlokasi di West Cumbria, direncanakan akan beroperasi hingga 2049 dan diharapkan dapat menciptakan 500 pekerjaan baru. Sebelumnya, pemberian izin sempat ditunda pada tahun lalu menjelang konferensi COP26 di Glasgow.

Momen Berharga: Jokowi dan Puan Maharani di Gala Dinner KTT WWF Ke-10 di Bali

Kabar Terkini: Presiden Iran Ebrahim Raisi Usai Helikopter Jatuh

Fakta Kecelakaan Maut Pesawat Latih di BSD Tangsel

Satgas Cartenz Tangkap Komandan Operasi KKB Wilayah Dokoge-Paniai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *