BeritaBisnisEkonomi

Aplikasi Smartwork Permudah Pengelolaan SDM

PT Asta Pijar Kreasi Tekonologi meluncurkan aplikasi Smartwork, sebuah aplikasi yang mampu memudahkan HRD untuk pekerjaan yang berulang. Kondisi ini bisa membuat penghematan biaya operasional sampai 20 persen. Contohnya saat membuat slip gaji.

Hal itu disampaikan oleh CEO PT Asta Pijar Kreasi Teknologi, Damasius Wikaryana Utama, S.Kom, pada Senin (20/2)

Setiap perusahaan ingin melakukan efisiensi dan optimalisasi di segala bidang, khususnya di sektor sumber daya manusia (SDM). Aplikasi Smartwork diluncurkan untuk membantu bagian HRD agar bisa melakukan efisiensi. Menurut Damasius Wikaryana, pengaplikasian human resource information system (HRIS) merupakan sistem informasi pengelolaan SDM yang dilengkapi training, payroll dan lainnya.

Selain itu sistem ini dapat memudahkan keputusan yang berbasis data. Data akan tersentralisasi dan diotomatisasi oleh sistem sehingga hasilnya bisa menunjang keputusan manajemen.

 “Sistem ini juga dapat mengelola data berjumlah besar. Semua data tersimpan dalam cloud, sehingga mengurangi kemungkinan data hilang. Juga bisa mengurangi human error serta dapat meningkatkan kepuasan karyawan. Komunikasi karyawan dan manajemen lebih terbuka. Sistem ini, membantu kinerja karyawan dalam meraih target hingga 100 persen,” sambung Damasius Wikaryan.

Damasius menambahkan, aplikasi ini akan memudahkan pengajuan cuti, pengelolaan otomatis shift kerja karyawan, serta mempercepat proses penggajian karyawan dengan aplikasi payroll otomatis.

 “Juga punya fitur smartsales yang menunjukkan aktivitas sales dan target succesor yang dilengkapi dengan rute dan jarak tempuh,” tambahnya.

Fitur lainnya yang cukup menarik adalah smartwage yang memungkinkan karyawan menarik gaji kapan saja berupa kasbon. Penarikan gaji ini berlaku real time yakni proses penarikan gaji cepat dan langsung masuk rekening. Fitur ini juga memungkinkan karyawan dapat menarik hingga lebih dari 50 persen.

 “Kendala yang kami hadapi adalah karena menggunakan GPS, sistem akan kesulitan dalam ngecek lokasi absensi karyawan. Namun, dalam aplikasi ini sudah tersedia tombol bantuan yang akan menghubungi karyawan bersangkutan lewat WA untuk diminta share lokasi,” tandas Damasius.

Sementara Komisaris PT Asta Pijar Kreasi Tekonologi, Putu Gede Indra P. SH, menyatakan, aplikasi Smartwork yang berbasis digital ini lahir di Bali dan memuat semua kebutuhan HRD.

“Selain itu ada e-learning sehingga karyawan mampu bekerja sesuai SOP. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pengelolaan SDM sekaligus mengefektifkan dan mengetahui kinerja karyawan,” tandas Putu Gede Indra didampingi Komisaris lainnya, Putu Swesty Prahayani. (*)

One thought on “Aplikasi Smartwork Permudah Pengelolaan SDM

  • Diera sekarang yang serba digital, sangat perlu kita menggunakan app ini, sangat membantu hr dalam melaksanakan fungsinya di suatu perusahaan. Suksess smartwork

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *