BeritaEkonomi

Fouad WhatsApp, Kelebihan dan Kekurangannya

REDAKSIBALI.COM – Fouad-Whatsapp hadir sebagai salah satu aplikasi modifikasi WhatsApp yang banyak digemari oleh penggemar WA Mod. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan berbagai fitur WA yang lebih upgrade dan maju.

Sebenarnya bukan hanya aplikasi ini, beberapa perangkat lunak modifikasi lain juga bisa Anda temukan melalui laman balitteknologikaret.co.id, di mana semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan dari WA Fouad? Simak informasi lebih jelasnya melalui penjelasan di bawah ini.

Kelebihan dari Fouad WhatsApp

Mengingat banyaknya orang yang memilih untuk mengganti WhatsApp original dengan versi modifikasi, tentu pertimbangan mengenai kelebihan adalah hal paling mutlak untuk dipertimbangkan.

Nah, beberapa kelebihan yang akan Anda temukan jika menggunakan Fouad WhatsApp di antaranya adalah:

  1. Bisa Melihat Pesan yang Dihapus

WhatsApp original yang bisa Anda unduh di Google Play Store ataupun App Store memungkinkan penggunanya untuk menarik kembali pesan yang telah dihapusnya, baik ditarik untuk dari diri sendiri ataupun dari sisi penerima.

Jika Anda mendapati hal ini, tentu akan merasa penasaran mengenai pesan yang sudah dihapus tersebut. Nah, di versi modifikasi ini, pesan bahkan story yang sudah dihapus dapat dilihat lagi.

  • Menyembunyikan Berbagai Keterangan

Ada yang ingin menggunakan WA secara tenang dengan menghindari aktivitasnya dapat dipantau orang lain, sehingga memilih untuk menyembunyikan beberapa status aktivitas.

Pada WA resmi, Anda dapat menyembunyikan status online, tanda pesan dibaca, serta kapan terakhir aktif atau last seen.

Hal ini cukup membantu, namun sayangnnya tidak tersedia fitur menyembunyikan status sedang mengetik atau merekam. Pada versi mod Anda bisa menyembunyikannya.

  • Banyak Tema Menarik

Versi modifikasi memungkinkan penggunanya untuk mengganti tema WA-nya sesuai keinginan, bukan sekadar light dan dark mode versi WA original saja. Ada beragam tema dari aplikasi ataupun bisa didownload dari penyedia lainnya.

  • Bisa Mengirimkan File Berukuran Besar

Anda dapat mengirimkan file yang ukurannya tidak dapat tertampung pada versi WhatsApp biasa, di mana pada Fouad WhatsApp bisa mencapai ukuran 1 GB.

  • Pilihan Emoji Lebih Banyak

Penggemar emoji akan sangat menyukai hal ini, karena pilihan emoji untuk dikirimkan ke kontak akan jauh lebih banyak.

Kekurangan Menggunakan Fouad WhatsApp

Selain kelebihan, tentu ada juga kekurangan yang akan Anda terima jika menggunakan versi mod tersebut, di antaranya:

  1. Keamanan Kurang Terjamin

Keamanan Anda selama menggunakan versi mod tersebut kurang terjamin, karena bukan berasal dari penyedia resmi. Salah satu hal paling mengintai adalah dapat terserang virus yang mengganggu HP.

  • Tidak Ada Enkripsi Chat

Jika obrolan tidak terenkripsi, maka obrolan Anda dan orang lain sangat mungkin dilihat oleh pihak ketiga, termasuk pelaku kejahatan dunia maya.

  • Akun Berpotensi di-Banned

Apabila ketahuan oleh developer resmi menggunakan aplikasi mod, maka pemblokiran sementara atau selamanya akan mengincar terhadap akun Anda.

Dengan semua kelebihan dan kekurangan dari Fouad WhatsApp di atas, maka putuskanlah dengan bijak untuk menggunakan atau tidaknya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *