Redaksi Bali

Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Indonesia Antisipasi Krisis Pangan Global

Indonesia Antisipasi Krisis Pangan Global

Indonesia Antisipasi Krisis Pangan Global. Krisis pangan dan energi hingga risiko resesi tengah menghantui semua negara, termasuk Indonesia.

REDAKSIBALI.COM -Dunia kini dihantui ketidakpastian seiring dengan masih berlangsungnya krisis konflik Rusia-Ukraina. Dampak lanjutan dari konflik itu adalah pasokan energi menjadi terhambat. Demikian pula pasokan pangan. Indonesia sebagai bagian masyarakat dunia juga terkena dampaknya.

Itulah sebabnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa kali melontarkan peringatan akan pengaruh dari kondisi global tersebut. “Banyak yang belum memiliki perasaan yang sama bahwa kita sekarang ini berada dalam kegentingan global. Kita diincar oleh ancaman dan risiko-risiko, baik itu yang namanya resesi global, resesi keuangan, krisis pangan, dan krisis energi,” ujar Joko Widodo, Rabu (11/1/2023) yang dimuat di laman indonesia.go.id

baca juga :

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi pun menyitir pernyataan Direktur Pelaksana Dana Moneter (IMF) Kristalina yang menyatakan bahwa pada 2023, sepertiga ekonomi dunia akan mengalami resesi. Artinya, jika ada 200 lebih negara di dunia, 70 di antaranya akan mengalami resesi.