Otomotif

Fitur Creeping Function pada Mobil Listrik Wuling BinguoEV: Kemudahan dan Keunggulan

RedaksiBali.com – Mobil listrik Wuling BinguoEV dibekali dengan fitur kekinian yang memudahkan pengendaranya. Produsen asal China itu menerapkan fitur Creeping Function pada kendaraan ramah lingkungan terbarunya. Apa itu?

Sebagai informasi, Creeping Fucntion merupakan fitur yang dapat membuat mobil melaju secara otomatis. Ini kerap ditemui pada mobil transmisi otomatis, di mana kendaraan akan melaju dengan sendirinya ketika pedal rem dilepas.

Mengingat pada sebagian besar mobil listrik yang beredar di Indonesia, harus menekan pedal gas baru bisa melaju. Namun, dengan kehadiran fitur Creeping Function pada Wuling BinguoEV, pengguna menjadi lebih mudah. Cukup lepas pedal rem saja, mobil sudah bisa jalan.

Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors menjelaskan bahwa fitur Creeping Function ini dapat memudahkan pengguna BinguoEV dalam situasi stop and go. Tidak perlu menekan pedal gas, cukup lepas pedal rem dan mobil akan berjalan.

baca juga :

Pro dan Kontra Jokowi Melakukan Kenaikan Pangkat Kehormatan bagi Prabowo Subianto

Pelaku Pembunuhan Wanita yang Tewas Membusuk di Kos Jakarta Barat Telah Ditangkap!

Prabowo Bakal Evaluasi Subsidi BBM-LPG: Kebijakan Baru untuk Makan dan Susu Gratis

Sulitnya Memahami Sikap Warga Rohingya

Keunggulan lain dari fitur Creeping Function adalah kemampuannya untuk mengatur torsi besar dari motor listrik. Hal ini menghindari hentakan keras pada akselerasi awal saat mobil berada dalam keadaan diam. Fitur ini juga sangat bermanfaat ketika melewati jalan tanjakan. Mobil tetap bisa melaju dengan sudut kemiringan tertentu dan bobot tertentu. Hanya perlu menekan gas dari keadaan diam lalu melepas pedalnya, dan mobil akan berjalan sendiri.

Namun, perlu diingat bahwa ada batasan pada penggunaan fitur Creeping Function di tanjakan. Wuling BinguoEV dapat melewati tanjakan dengan sudut kemiringan sekitar 10-15 derajat. Namun, gas harus diinjak terlebih dahulu untuk mematikan fitur parkir otomatisnya.

Untuk memastikan kemampuan motor penggerak Wuling BinguoEV dalam melewati tanjakan, juga terdapat fitur Hill Hold Control. Fitur ini memungkinkan mobil melintasi tanjakan dengan mudah tanpa khawatir mundur. Namun, pada tanjakan dengan sudut yang lebih curam, tetap harus dibantu dengan penggunaan pedal gas.

Dengan adanya fitur Creeping Function dan Hill Hold Control, pengguna mobil listrik Wuling BinguoEV dapat merasakan kemudahan serta keunggulan dalam mengendarai kendaraan ramah lingkungan ini. Fitur-fitur tersebut menjadikan perjalanan sehari-hari menjadi lebih nyaman dan efisien.

Sebagai produsen mobil listrik, Wuling Motors terus berinovasi dalam menghadirkan fitur-fitur terbaru yang memudahkan pengguna. Dengan kehadiran Wuling BinguoEV, diharapkan masyarakat semakin tertarik untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi.

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *