Budaya PopSerba Serbi

Mengenal FOMO, YOLO, dan FOPO: Istilah Bahasa Gaul yang Populer di Kalangan Anak Muda

RedaksiBali.com – Bahasa gaul di kalangan anak muda telah berkembang dengan cepat. Munculnya istilah-istilah kiasan mewakili perkembangan ini. FOMO, YOLO, dan FOPO menjadi sangat populer baru-baru ini. Anak muda, Gen Z, dan generasi milenial mungkin sudah familiar dengan ketiga istilah ini.

FOMO: Rasa Takut Tertinggal

Apa sebenarnya YOLO, FOMO, dan FOPO? Istilah yang digunakan untuk menggambarkan rasa takut tertinggal karena tidak melakukan sesuatu. Seseorang yang mengalami FOMO biasanya mengalami perasaan cemas dan takut karena tertinggal dengan hal-hal baru. Hal tersebut mencakup berita, tren, acara, dan aktivitas lainnya.

Menurut Yankes, rasa takut ketinggalan adalah persepsi bahwa orang lain menikmati hidup mereka, menjalani kehidupan yang lebih baik, atau mengalami hal-hal yang lebih baik daripada Anda. Media sosial sangat berperan sebagai penyebab umum mengalami FOMO karena mereka memungkinkan seseorang untuk dengan mudah menerima berbagai informasi dan menyaksikan aktivitas orang-orang yang menyebabkan perasaan cemas dan mendorong seseorang untuk membandingkan kehidupannya dengan orang lain yang terlihat lebih bahagia dan menyenangkan.

YOLO: Memanfaatkan Setiap Kesempatan

YOLO (You Only Live Once) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang memanfaatkan setiap kesempatan untuk menikmati hidup. Merujuk pada fakta bahwa “Anda hanya hidup sekali” membuat bahasa gaul ini menjadi tren yang tak terelakkan di kalangan Gen Z dan milenial.

Tren mengenai YOLO ini banyak diikuti dan dilakukan oleh anak muda untuk memotivasi orang lain bahwa dalam hidup ini hanya punya waktu sekali dan jangan sampai disia-siakan. Dibandingkan dengan FOMO, kemunculan istilah YOLO umumnya memunculkan perasaan yang lebih positif. YOLO mendorong seseorang untuk menikmati hidup tanpa mempertimbangkan pendapat orang lain.

baca juga :

Mengapa Wanita Enggan Diajak Hidup Susah? 6 Alasan Wanita Enggan Hidup Susah.

Kemunculan Wanita Misterius di Foto Buku Tahunan SMAN 3 Kota Tasikmalaya

Ramalan Shio Tahun Baru China 2575: Tahun Naga Kayu

Arti Mimpi Pacar Selingkuh dan Tindakan yang Harus Kamu Ambil

Namun, jika YOLO digunakan terlalu banyak, itu juga dapat berbahaya karena menunjukkan bahwa seseorang tidak memiliki kontrol atas apa yang benar-benar perlu diperhatikan dan diperjuangkan dalam hidup.

FOPO: Takut akan Pendapat Orang Lain

FOPO (Takut akan Pendapat Orang Lain) adalah kondisi di mana seseorang merasa takut akan pendapat orang lain ketika ia mengatakan atau melakukan sesuatu. Meskipun perasaan takut ini tampaknya normal dan biasa bagi sebagian besar orang, itu dapat berdampak negatif pada mereka.

Bayangkan jika Anda terlalu menahan diri untuk melakukan sesuatu hanya karena Anda khawatir tentang pendapat orang lain tentang Anda. Itu akan sangat sulit bagi Anda. Selain itu, hal ini akan membatasi dunia Anda dengan perspektif orang lain.

Dalam dunia yang semakin terhubung seperti sekarang ini, penting bagi kita untuk memahami istilah-istilah bahasa gaul yang populer di kalangan anak muda. FOMO, YOLO, dan FOPO adalah contoh istilah yang mencerminkan perasaan dan sikap yang sering dialami oleh generasi muda.

Memahami dan mengenali istilah-istilah ini dapat membantu kita untuk lebih memahami dan mendukung anak muda dalam menghadapi tantangan dan tekanan yang mereka hadapi dalam kehidupan sehari-hari.

video terkait :

Siplah Umah IT
Umah IT
adaru bhumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *