Konstruksi dan InfrastrukturPasar Modal

WIKA Akan Mendapatkan Penyertaan Modal Negara dan Mendivestasikan Jalan Tol

RedaksiBali.com – Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Mahendra Vijaya, mengumumkan bahwa perusahaan akan mendapatkan penyertaan modal negara sebesar 6 triliun rupiah pada kuartal pertama tahun 2024 melalui skema rights issue. Keputusan ini merupakan langkah strategis WIKA untuk memperkuat posisinya di pasar konstruksi dan infrastruktur nasional.

Penyertaan modal negara ini akan memberikan dorongan yang signifikan bagi WIKA dalam melaksanakan proyek-proyek besar di masa depan. Selain itu, ini juga akan membantu perusahaan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang dihadapi oleh industri konstruksi saat ini.

Tak hanya itu, WIKA juga berencana untuk mendivestasikan 5 ruas jalan tol dalam waktu dekat. Langkah ini diambil untuk meningkatkan likuiditas perusahaan dan memperkuat fokus pada bisnis inti. Dengan mendivestasikan beberapa aset yang tidak terkait langsung dengan bisnis inti, WIKA dapat mengalokasikan sumber daya dan tenaga kerja yang lebih efisien dan efektif.

Divestasi jalan tol ini juga akan memberikan kesempatan bagi investor lain untuk berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur jalan tol di Indonesia. Dengan melibatkan pihak ketiga, WIKA dapat mempercepat pembangunan jalan tol yang lebih luas dan lebih baik, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Adityo Kusumo, Direktur Keuangan dan Risiko Manajemen WIKA, juga mengungkapkan bahwa perusahaan sedang berdiskusi dengan para kreditur untuk merestrukturisasi utang perbankan senilai 13 triliun rupiah. Langkah ini diambil untuk memperkuat struktur keuangan perusahaan dan mengurangi beban pembayaran bunga.

baca juga :

Pertumbuhan Marketing Sales Properti di 2024: Realisasi dan Target

Menteri Jokowi Hadiri Acara Penandatanganan Pengambilalihan Saham Vale oleh MIND ID

Berkah bagi Emiten Poultry: Program Bansos Daging Ayam dan Telur Mendongkrak Potensi Pasar

Laba Bersih Astra Otoparts (AUTO) Meningkat Tajam: Analisis Kinerja dan Implikasinya

Restrukturisasi utang ini akan memberikan WIKA fleksibilitas keuangan yang lebih besar dan memungkinkan perusahaan untuk fokus pada pengembangan proyek-proyek baru serta meningkatkan daya saing di pasar. Dalam jangka panjang, ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan perusahaan dan kontribusinya terhadap pembangunan infrastruktur nasional.

Sebagai salah satu perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia, WIKA terus berupaya untuk menghadapi tantangan ekonomi dan memperkuat posisinya di pasar. Melalui penyertaan modal negara, divestasi jalan tol, dan restrukturisasi utang, perusahaan ini menunjukkan komitmen dan strategi yang kuat dalam menghadapi masa depan yang penuh potensi.

WIKA akan terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan bisnis untuk tetap menjadi pemimpin di industri konstruksi dan infrastruktur. Dengan dukungan dari pemerintah dan kepercayaan dari para pemangku kepentingan, WIKA siap untuk menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *