InternasionalKonflik Israel-PalestinaNasionalproduk

10 Produk Israel yang Populer di Indonesia

RedaksiBali.com – Boikot Israel menjadi isu yang hangat dibicarakan belakangan ini. Banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya mendukung Palestina dengan tidak menggunakan produk-produk Israel. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa beberapa produk dari Israel tetap laris manis di Indonesia. Berikut ini adalah 10 produk Israel yang populer di Indonesia:

1. PUMA

PUMA adalah salah satu merek pakaian olahraga terkemuka di dunia yang berasal dari Israel. Namun, PUMA mendapatkan boikot dari sejumlah masyarakat di dunia karena menjadi sponsor internasional tunggal Asosiasi Sepak Bola Israel (IFA).

2. Waze

Waze adalah perusahaan teknologi asal Israel yang berfokus pada layanan navigasi. Meskipun Waze diakuisisi oleh Google pada tahun 2013, aplikasi ini tetap digunakan oleh banyak orang di Indonesia untuk mencari rute terbaik.

3. Rummikub

Rummikub adalah salah satu permainan kartu yang populer di Indonesia. Produk ini berasal dari Israel dan menyediakan 104 kartu dengan berbagai angka dan warna yang berbeda.

4. Hailit

Hailit adalah merek alat musik asal Israel yang populer di Indonesia. Produk-produk Hailit meliputi gitar, tamborin, drum, dan berbagai instrumen musik lainnya.

baca juga :

Pro dan Kontra Jokowi Melakukan Kenaikan Pangkat Kehormatan bagi Prabowo Subianto

Pelaku Pembunuhan Wanita yang Tewas Membusuk di Kos Jakarta Barat Telah Ditangkap!

Prabowo Bakal Evaluasi Subsidi BBM-LPG: Kebijakan Baru untuk Makan dan Susu Gratis

Sulitnya Memahami Sikap Warga Rohingya

5. Edushape

Edushape adalah merek mainan anak-anak yang berasal dari Israel. Meskipun pabrik produk ini berada di China, Edushape tetap laris di Indonesia karena fungsinya yang dapat melatih kecerdasan anak-anak.

6. Tiny Love

Tiny Love adalah merek perlengkapan bayi asal Israel yang memiliki kualitas yang baik. Produk ini cukup populer di kalangan menengah ke atas di Indonesia meskipun harganya cukup mahal.

7. Taf Toys

Taf Toys adalah merek perlengkapan bayi lainnya yang berasal dari Israel. Mereka menyediakan berbagai produk seperti gendongan bayi, kereta bayi, mainan bayi, dan sabuk pengaman bayi.

8. Keter Plastic

Keter Plastic adalah perusahaan produk rumah tangga asal Israel. Di Indonesia, produk dari Keter Plastic dijual dengan nama Black and Decker dan mencakup berbagai alat rumah tangga dan pertukangan.

9. Jeruk Shantang

Jeruk Shantang adalah salah satu jenis jeruk yang diimpor langsung dari Israel sejak tahun 2012. Meskipun ada boikot terhadap produk-produk Israel, jeruk ini tetap populer di Indonesia dengan puluhan ton yang masuk setiap tahunnya.

10. SodaStream

SodaStream adalah mesin dan silinder yang digunakan untuk membuat minuman berkarbonasi seperti soda di rumah. Meskipun SodaStream mendapatkan boikot karena keterlibatannya dalam kebijakan Israel, produk ini masih diminati oleh sebagian orang di Indonesia.

Meskipun ada boikot terhadap produk-produk Israel, beberapa merek dari negara tersebut masih tetap populer di Indonesia. Keputusan untuk menggunakan atau tidak menggunakan produk-produk ini sepenuhnya tergantung pada masing-masing individu. Penting bagi kita untuk tetap menghormati pilihan dan pendapat orang lain dalam memilih produk yang mereka gunakan.

Cari tahu lebih lanjut tentang tren produk global dan bagaimana pengaruhnya di situs resmi Kementerian Perdagangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *