Telekomunikasi

Dayamitra Telekomunikasi Mencatatkan Laba Bersih yang Meningkat Tajam di 3Q23

RedaksiBali.com – Dayamitra Telekomunikasi (MTEL) mengukir prestasi gemilang dengan mencatatkan laba bersih sebesar 408 miliar rupiah pada kuartal ketiga tahun 2023, mengalami peningkatan sebesar 21,8% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan pendapatan juga mencapai 14% YoY, mencapai angka mencengangkan sebesar 2,1 triliun rupiah, sementara beban pokok pendapatan naik lebih moderat sekitar 4,6% YoY. Dampaknya, margin laba kotor dan margin laba bersih masing-masing naik menjadi 47,8% dan 19%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (43,2% dan 17,8%).

Meski mengalami penurunan laba bersih sebesar 21,7% dibandingkan dengan kuartal sebelumnya (2Q23), Dayamitra Telekomunikasi tetap menunjukkan pertumbuhan positif dengan pendapatan yang tumbuh sekitar 3,3%. Namun, perlu dicatat bahwa beban lainnya naik sebesar 46,9%.

Pencapaian Mengesankan Sepanjang 9M23

Selama periode Januari hingga September 2023, laba bersih Dayamitra Telekomunikasi tumbuh sebesar 16,6% YoY, mencapai angka luar biasa sebesar 1,4 triliun rupiah, yang setara dengan 68,9% dari estimasi FY23. Pendapatan juga terus mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 11,9% YoY, mencapai 6,3 triliun rupiah atau 73,1% dari estimasi FY23. Sisi positif lainnya adalah beban pokok pendapatan yang naik lebih moderat sekitar 6,5% YoY, mendorong peningkatan margin laba kotor dan margin laba bersih menjadi masing-masing 48,9% dan 22,8%, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya (46,4% dan 21,9%).

baca juga :

Pertumbuhan Marketing Sales Properti di 2024: Realisasi dan Target

Menteri Jokowi Hadiri Acara Penandatanganan Pengambilalihan Saham Vale oleh MIND ID

Berkah bagi Emiten Poultry: Program Bansos Daging Ayam dan Telur Mendongkrak Potensi Pasar

Laba Bersih Astra Otoparts (AUTO) Meningkat Tajam: Analisis Kinerja dan Implikasinya

Kondisi Operasional yang Solid

Dari sisi operasional, Dayamitra Telekomunikasi memperlihatkan pertumbuhan yang solid. Jumlah menara mencapai 37.091 unit, meningkat sekitar 5,8% YoY, dengan jumlah tenant mencapai 55.704 atau peningkatan sebesar 10,5% YoY. Tenancy ratio yang mencapai 1,5x menunjukkan keseimbangan yang baik antara jumlah menara dan tenant. Sementara itu, aset fiber optic juga bertambah menjadi 29.042 km, menunjukkan komitmen dalam meningkatkan infrastruktur telekomunikasi.

Selengkapnya tentang pencapaian gemilang Dayamitra Telekomunikasi dan tren terbaru dalam industri telekomunikasi, kunjungi laman resmi kami. Jadilah bagian dari transformasi digital yang semakin berkembang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *