Politik

Kehabisan Waktu dan Uang: Amerika Serikat dan Kekhawatiran Pendanaan untuk Ukraina

RedaksiBali.com – Pada Senin (4/12/2023), Direktur Anggaran Gedung Putih, Shalanda Young, mengirimkan surat kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Republik, Mike Johnson, dan para pemimpin kongres lainnya. Dalam surat tersebut, Young memperingatkan bahwa Amerika Serikat kehabisan waktu dan uang untuk membantu Ukraina dalam perang melawan Rusia.

Pemerintahan Presiden Demokrat Joe Biden telah meminta Kongres hampir USD106 miliar untuk mendanai rencana ambisius bagi Ukraina, Israel, dan keamanan perbatasan AS. Namun, pendanaan untuk Ukraina telah menjadi kontroversial secara politik di kalangan anggota parlemen yang berhaluan kanan. Meskipun Kongres telah menyetujui lebih dari USD110 miliar untuk Ukraina sejak invasi Rusia pada Februari 2022, DPR belum menyetujui dana apa pun sejak Partai Republik mengambil alih DPR dari Demokrat pada bulan Januari.

Dalam suratnya, Young menegaskan bahwa penghentian pendanaan dan aliran senjata ke Ukraina akan meningkatkan kemungkinan kemenangan Rusia. Ia juga menekankan bahwa tanpa tindakan kongres, Amerika Serikat akan kehabisan sumber daya untuk membeli lebih banyak senjata dan peralatan untuk Ukraina serta menyediakan peralatan dari persediaan militer AS.

Partai Republik juga memiliki kekhawatiran mengenai strategi Ukraina dan menekankan bahwa setiap paket belanja keamanan nasional harus mencakup dana untuk perbatasan AS. Namun, kegagalan DPR untuk mempertimbangkan permintaan Gedung Putih telah menimbulkan kekhawatiran bahwa pendanaan untuk Ukraina mungkin tidak akan pernah disetujui. Terlebih lagi, negara tersebut meloloskan rancangan undang-undang pada bulan November dengan pendanaan untuk Israel tetapi tidak untuk Ukraina.

baca juga :

Pemungutan Suara Ulang di TPS Butet: Ganjar-Mahfud Kena Comeback Prabowo-Gibran

PAN Mendorong Pengguliran Hak Angket Sasar Pileg: Tanggapan Senior PDIP dan Kritiknya

Anies Baswedan Kembali ke Pilkada DKI? Peluang Menang di Pilpres 2024 Semakin Kecil

Mahfud MD Memperingatkan: Bansos Bisa Jadi Pintu Masuk Pemakzulan Jokowi Melalui Hak Angket DPR

Para pemimpin Partai Demokrat di Senat menolak rancangan undang-undang tersebut. Meskipun sekutu AS telah meningkatkan dukungan mereka terhadap Ukraina, dukungan Washington tidak dapat digantikan. Departemen Pertahanan A.S. telah menggunakan sebagian besar dana tambahan yang diterimanya, Departemen Luar Negeri telah menggunakan seluruh dana bantuan militer yang telah dialokasikan, dan dana bantuan ekonomi serta bantuan kemanusiaan juga telah habis.

Young menekankan bahwa membantu Ukraina mempertahankan diri dan menjamin masa depannya sebagai negara yang berdaulat, demokratis, mandiri, dan sejahtera adalah dalam kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat. Hal ini juga mencegah konflik yang lebih besar di kawasan yang dapat melibatkan NATO dan membahayakan pasukan AS serta menghalangi agresi di masa depan.

Surat tersebut juga ditujukan kepada Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, pemimpin Senat dari Partai Republik Mitch McConnell, dan pemimpin Partai Demokrat di DPR Hakeem Jeffries. Pejabat pemerintahan Biden akan mengadakan pengarahan rahasia untuk DPR dan Senat pada hari Selasa.

Dengan mengacu pada negara-negara bagian yang memiliki pengaruh politik yang penting dan kubu Partai Republik menjelang pemilihan presiden tahun 2024, Young mencatat bahwa pendanaan dapat digunakan untuk kontrak dengan perusahaan-perusahaan di Alabama, Texas, Georgia, West Virginia, Wisconsin, dan Michigan.

Senator Partai Demokrat Mark Warner mengatakan bahwa Kongres AS berada di ambang membuat kesalahan yang tragis. Ia berpendapat bahwa jika Kongres tidak memberikan bantuan sebelum Natal, itu akan menjadi kesalahan bersejarah. Ia juga menekankan bahwa Israel akan memenangkan pertempurannya melawan Hamas tanpa bantuan Amerika, tetapi Ukraina tidak akan bisa menang tanpa bantuan AS.

Penting bagi Amerika Serikat untuk melanjutkan dukungan dan pendanaan bagi Ukraina. Bantuan ini tidak hanya akan membantu Ukraina melawan agresi Rusia, tetapi juga akan memajukan kepentingan keamanan nasional Amerika Serikat dan mencegah konflik yang lebih besar di kawasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *