BeritaDaerah

Mobil Aliansi Mahasiswa Papua Berhadapan dengan RAISA di Bali

RedaksiBali.com – Pada Jumat, 1 Desember 2023, Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) menggelar aksi demo di Jalan Raya Puputan, Denpasar. Saat aksi berlangsung, terjadi ketegangan antara massa AMP dengan aparat kepolisian dan pecalang.

Pantauan langsung di lapangan mencatat bahwa satu mobil Pengurai Massa (Raisa) aparat kepolisian berhadap-hadapan dengan satu mobil bak terbuka yang dikendarai oleh AMP. Di depannya, aparat kepolisian dan massa AMP tampak berhadapan. Meskipun jumlah personel kepolisian lebih banyak, diperkirakan massa AMP yang ikut berjumlah sekitar 50 orang.

Aksi Aliansi Mahasiswa Papua saling sahut antara kedua belah pihak terjadi di Jalan Raya Puputan, Denpasar, di atas kendaraan masing-masing kubu. Massa AMP menginginkan agar pendapat mereka disampaikan di depan Kantor Konsulat AS di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, yang berjarak kurang dari satu kilometer dari lokasi saat itu. Sementara itu, aparat kepolisian dan pecalang mendesak agar pendapat disampaikan di Jalan Raya Puputan.

baca juga :

Menggali Lebih Dalam: Pariwisata Bali dan Dampak Kesuksesannya

Quick Count Pilpres 2024: Wayan Koster Pasrah Melihat Prabowo-Gibran ‘Obrak-abrik’ Kandang Banteng di Bali

KPPS Dilantik di Tempat Pengelolaan Sampah

Menparekraf Sandiaga Uno Minta Tindakan Cepat Terhadap Teror Serbuan Lalat di Kintamani, Bali

Usai aksi saling sahut, kedua kubu menaikkan volume speaker di kendaraan masing-masing. Aparat kepolisian menyetel lagu Garuda Pancasila, sementara massa AMP memutar musik disko sambil berjoget. Akibat aksi ini, situasi lalu lintas di sekitar Jalan Raya Puputan, Denpasar, terhambat, dan beberapa pengendara tampak membunyikan klaksonnya karena terganggu.

Massa AMP mulai bergerak sejak pukul 06.15 Wita, bergerak dari arah Barat menuju Timur, Jalan Raya Puputan, Denpasar. Hingga berita ini ditulis, kedua pihak masih berada di lokasi aksi. Mari terus ikuti perkembangan dan dialog terkait aksi demo ini. Dukung diskusi yang damai dan berkonstruktif untuk pemahaman yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *