Politik

Boy Thohir: Sepertiga Penyumbang Perekonomian Indonesia Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

RedaksiBali.com – Pengusaha sukses Garibaldi Thohir, yang akrab disapa Boy Thohir, mengklaim bahwa sepertiga dari para penyumbang utama dalam perekonomian Indonesia siap untuk membantu memenangkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Para penyumbang ekonomi tersebut termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, hingga Adaro Group.

Boy menyampaikan klaim tersebut dalam acara kegiatan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat yang juga dihadiri oleh Prabowo pada Senin (22/1) malam. “Walaupun kami jumlahnya sedikit, tapi di ruangan ini mungkin sepertiga perekonomian Indonesia ada di sini,” ujar Boy dengan bangga. “Mulai dari Djarum Group, Sampoerna Group, Adaro Group, dan banyak lagi, pokoknya grup-grup besar ada di sini. Bahkan ada Ninin, wanita terkaya di Indonesia, dan semua hadir di sini,” tambahnya.

Boy Thohir kemudian menyatakan kesiapannya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran saja. Pernyataan ini menunjukkan dukungan kuat dari sektor bisnis terkemuka di Indonesia terhadap pasangan calon tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo menyatakan rasa terhormat karena diundang ke acara tersebut. Ia bahkan menyelipkan lelucon tentang kekalahannya dalam dua Pemilihan Presiden sebelumnya, mengatakan bahwa kini baru mengerti alasan kekalahannya karena tidak pernah diundang dalam aktivitas serupa. “Kehormatan besar, baru saya mengerti sekarang kenapa saya dua kali kalah pilpres, lantaran dulu saya enggak diundang ke sini,” ungkap Prabowo dengan senyum.

baca juga ….

Sebanyak 17 Surat ” Amicus Curiae ” Yang Masuk ke MK

Megawati Kirim Amicus Curiae ke MK: Mendukung Keadilan dalam Penyelesaian PHPU Pilpres 2024

Bila MK Diskualifikasi Gibran, KPU Siap Gelar Pilpres 2024 Ulang

Pengamat: Kritik dan Serangan Hasto Kristianto kepada Jokowi Merugikan PDIP

Meskipun begitu, Prabowo menyampaikan optimisme terhadap Pilpres kali ini. Hingga berita ini diturunkan, CNNIndonesia telah berupaya untuk mendapatkan tanggapan dari Head of Corporate Communication Adaro, Febriati Nadira, Corporate Communication Djarum Group, Budi Darmawan, dan Marketing Communication Putera Sampoerna, Dian Ilmi Amaliyah. Namun, tanggapan dari pihak terkait belum diterima. Perkembangan selanjutnya akan terus dipantau.

Dukungan dari sektor bisnis terhadap pasangan calon Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 menunjukkan kepercayaan mereka terhadap visi dan program yang diusung. Boy Thohir, sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia, menyatakan bahwa sepertiga dari para penyumbang utama dalam perekonomian Indonesia siap untuk membantu memenangkan pasangan tersebut.

Para penyumbang ekonomi yang disebutkan oleh Boy Thohir termasuk Djarum Group, Sampoerna Strategic Group, dan Adaro Group. Keberadaan grup-grup besar ini dalam acara kegiatan relawan Erick Thohir Alumni Amerika Serikat menunjukkan komitmen mereka terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

Optimisme juga terlihat dari pernyataan Prabowo yang menyatakan rasa terhormat karena diundang ke acara tersebut. Dalam leluconnya, Prabowo mengungkapkan bahwa baru sekarang ia mengerti alasan kekalahannya dalam dua Pemilihan Presiden sebelumnya karena tidak pernah diundang dalam aktivitas serupa.

Pilpres 2024 akan menjadi ajang penting bagi Indonesia. Dukungan dari sektor bisnis, yang merupakan salah satu pilar perekonomian negara, akan memberikan dampak yang signifikan dalam perjalanan pasangan Prabowo-Gibran. Kepercayaan dan dukungan dari para penyumbang utama ini menunjukkan bahwa mereka melihat potensi dan keunggulan dalam visi dan program yang diusung oleh pasangan tersebut.

Perkembangan selanjutnya dalam hal ini akan terus dipantau. CNNIndonesia telah berusaha untuk mendapatkan tanggapan dari pihak terkait seperti Adaro Group, Djarum Group, dan Sampoerna Strategic Group, namun tanggapan mereka belum diterima hingga saat ini.

Dengan dukungan kuat dari sektor bisnis, pasangan Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024. Namun, hasil akhirnya tetap bergantung pada dukungan dan suara rakyat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *