Berita OlahragaOlah RagaOlahraga

Shin Tae-yong Bahagia dan Syukuri Lolosnya Timnas Indonesia ke 16 Besar Piala Asia 2023

RedaksiBali.com – Pelatih berpengalaman, Shin Tae-yong, merespons dengan kebahagiaan setelah Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Dalam wawancara dengan Okezone, pelatih berusia 53 tahun itu menyatakan keyakinannya bahwa pencapaian ini adalah hasil dari kerja keras para pemain dan campur tangan Tuhan yang Maha Esa.

Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 melalui jalur peringkat tiga terbaik setelah melewati serangkaian pertandingan sengit di fase grup. Setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Irak, Timnas Indonesia bangkit dengan kemenangan 1-0 atas Vietnam, dan kemudian menghadapi kekalahan 1-3 dari Jepang.

Dalam keterangan pers yang diterima tim MNC Portal Indonesia (MPI) pada Jumat (26/1/2024), Shin Tae-yong mengungkapkan rasa senangnya, “Sangat senang, walaupun satu kali menang dan dua kali kalah, setiap pertandingan para pemain bekerja keras. Itu yang mungkin membuahkan hasil saat ini.”

baca juga ….

Indonesia Alami ‘Bencana’ di Piala Asia U-23 Menurut Media Vietnam

Mantap! Nathan Tjoe-A-On Bergabung, Shin Tae-yong Coret Pemain Timnas U-23 Indonesia

Jonatan Christie Juara! Meraih Kemenangan Spektakuler di Final Kejuaraan Asia 2024

Daftar Resmi 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menekankan pentingnya kerja keras dalam mencapai kesuksesan. "Tanpa kerja keras, yang di Atas (Tuhan) pasti enggak akan kasih kesempatan ini, tetapi sepertinya para pemain sudah bekerja keras setiap pertandingan," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong yakin bahwa hasil positif ini adalah buah dari upaya maksimal tim. "Mungkin yang di Atas (Tuhan) pun sudah tahu usaha dari kita. Jadi bisa ke 16 besar," tambahnya, mempertegas bahwa segala kemungkinan bisa terjadi dalam sepakbola.

Pelatih berprestasi ini sangat bersyukur atas pencapaian Timnas Indonesia saat ini. Timnas Indonesia bersiap untuk menghadapi Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium pada Minggu, 28 Januari 2024, pukul 18.30 WIB.

"Jadi, untuk itu saya bersyukur dan ya senang sekali tentunya," tutup Shin Tae-yong, pelatih yang sebelumnya membawa Timnas Korea Selatan ke Piala Dunia 2018.

Artikel ini merinci reaksi dan perasaan positif Shin Tae-yong, membantu pembaca memahami secara detail momen bahagia dan syukur setelah lolosnya Timnas Indonesia ke babak selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *