InternasionalPolitik

Hubungan Khusus Prabowo Subianto dengan Rusia Membawa Dampak Signifikan ke Moskow

RedaksiBali.com – Sehari sebelum pemungutan suara Pemilu 2024, prediksi kemenangan Prabowo Subianto tidak hanya menciptakan gelombang di Indonesia, tetapi juga mendapatkan perhatian khusus dari Rusia. Sebagai Menteri Pertahanan Indonesia dan kandidat presiden nomor urut 02, Prabowo memiliki hubungan yang kuat dengan Rusia, khususnya dalam kerja sama pertahanan.

Prabowo telah melakukan kunjungan resmi ke Moskow untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pertahanan dan teknologi militer antara Indonesia dan Rusia. Prabowo juga menggarisbawahi bantuan teknis militer yang telah diberikan oleh Rusia, terutama saat masih bernama Uni Soviet, yang telah membantu Indonesia dalam menjalankan berbagai operasi militer untuk mempertahankan kedaulatan negara.

Menurut Prabowo, hubungan persahabatan antara Indonesia dan Rusia telah terjalin lama, terutama dalam konteks pertahanan dan keamanan. Shoigu juga mengakui pentingnya Indonesia sebagai mitra strategis di kawasan Asia Pasifik, dengan hubungan diplomatik yang didasarkan pada persahabatan dan kepercayaan.

Kunjungan Prabowo ke Rusia juga melibatkan pertemuan dengan pelaku industri pertahanan dan teknologi informasi terkait keamanan siber. Sistem siber Rusia diakui sebagai salah satu yang terbaik di dunia, dan kunjungan tersebut bertujuan untuk memperkuat kerja sama dalam hal keamanan siber.

baca juga ….

Israel Minta Sidang Darurat PBB Setelah Dibombardir Iran selama 5 Jam

Irlandia, Spanyol, dan Norwegia Mantap Mengakui Negara Palestina

Israel Utara Membara Dihujani Rentetan Roket dari Lebanon Selatan

Kolaborasi Prabowo-Raja Yordania: TNI Sukses Kirim Bantuan Via Udara ke Gaza

Rusia mengamati perkembangan Prabowo sebagai calon presiden Indonesia dengan perhatian khusus. Mereka memperkirakan bahwa kemenangan Prabowo akan membawa dampak besar, baik dalam hal perekonomian yang stabil maupun perluasan pengaruh Indonesia di kawasan Indo-Pasifik. Meskipun mungkin dihadapi dengan ancaman sanksi dari Barat, Rusia yakin bahwa hubungan antara Moskow dan Jakarta akan tetap kuat di bawah kepemimpinan Prabowo.

Media Rusia bahkan telah memprediksi kemenangan Prabowo dalam Pemilu 2024, dengan persentase pemilih yang cukup tinggi. Prediksi ini terbukti benar dengan hasil pemungutan suara yang menunjukkan kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dengan suara mayoritas.

Dengan demikian, hubungan khusus antara Prabowo Subianto dan Rusia tidak hanya memiliki dampak signifikan dalam konteks pertahanan dan keamanan, tetapi juga mempengaruhi dinamika politik di tingkat internasional, khususnya dalam kawasan Asia Pasifik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *