Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

3 Negara Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

RedaksiBali.comTimnas Indonesia kini berada di ambang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dengan satu kemenangan melawan Irak pada 6 Juni 2024 atau Filipina pada 11 Juni 2024, skuad Garuda akan mengamankan tempat di babak ketiga. Pada babak ini, Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tiga negara kuat yang berada di pot 1. Berikut adalah profil singkat dari ketiga negara tersebut.

  1. Iran
    Iran merupakan salah satu tim terkuat di Asia, menduduki peringkat ke-20 dunia dan kedua di Asia menurut ranking FIFA terbaru. Tim ini dikenal memiliki performa yang konsisten di berbagai kompetisi internasional. Iran pernah mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 0-5 beberapa hari sebelum Piala Asia 2023 dimulai. Kekalahan tersebut menunjukkan betapa kuatnya tim asuhan Dragan Skočić ini.
  2. Jepang
    Jepang adalah tim dengan peringkat FIFA tertinggi di Asia saat ini, berada di posisi ke-18 dunia. Meski tersingkir di perempat final Piala Asia 2023, tim asuhan Hajime Moriyasu tetap menunjukkan dominasi mereka dengan menyapu bersih empat laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan kemenangan. Kepastian Jepang lolos ke babak ketiga kualifikasi telah menunjukkan kualitas tim yang diisi oleh pemain-pemain kelas dunia seperti Wataru Endo.
  3. Korea Selatan
    Korea Selatan, dengan peringkat ke-23 dunia dan ketiga di Asia, menjadi salah satu kandidat kuat di pot 1. Tim yang diperkuat oleh pemain bintang seperti Son Heung-min hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan tempat di babak ketiga kualifikasi. Bahkan hasil imbang melawan Singapura sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak berikutnya. Tim asuhan Paulo Bento ini selalu menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya di kawasan Asia.
baca juga ….

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott: Keputusan Tepat yang Mendapat Pujian

Harga Tiket Pertandingan Timnas Vietnam vs Filipina dan Indonesia vs Irak: Perbandingan dan Alasan Kenaikan Harga

Belum di Jadwal DPR, Naturalisasi Calvin Verdonk Terhambat dan Terancam Gagal Tampil Lawan Irak

Ironis, Tak Ada Pemain Klub Championship Series di Timnas Prapiala Dunia

Mekanisme Kualifikasi
Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan diikuti oleh 18 negara yang dibagi ke dalam tiga grup, masing-masing berisi enam tim. Tim-tim yang finis di posisi satu dan dua di masing-masing grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara itu, tim-tim yang finis di posisi tiga dan empat akan melanjutkan perjuangan mereka di babak keempat kualifikasi.

Posisi Timnas Indonesia
Berhubung ranking FIFA Timnas Indonesia tertinggal jauh dari 17 negara lainnya, skuad Garuda ditempatkan di pot 6, alias pot paling buncit. Ini berarti Indonesia akan menghadapi tim-tim dari pot 1, 2, 3, 4, dan 5 di babak ketiga kualifikasi. Tantangan besar menanti, namun juga kesempatan besar bagi Timnas Indonesia untuk menunjukkan kualitas dan semangat juang mereka.

Pertarungan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Menghadapi tim-tim kuat seperti Iran, Jepang, dan Korea Selatan, skuad Garuda perlu mempersiapkan strategi terbaik dan bermain dengan performa maksimal. Dengan semangat dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, harapan untuk lolos ke Piala Dunia 2026 tetap terbuka lebar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *