Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Indra Sjafri Pantau 5 Pemain Keturunan di Belanda, Potensi Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20

RedaksiBali.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, baru-baru ini melakukan perjalanan ke Belanda untuk menemui lima pemain keturunan Indonesia yang berpotensi dinaturalisasi. Salah satu pemain yang dalam proses menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) adalah Jens Raven, seorang penyerang dari klub Doordrecht U-21. Raven diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U-20 dalam waktu dekat.

Selain Jens Raven, empat pemain lain yang dipantau adalah Xavi Wouldstra, Mauresmo Hinoke, Kaya Symons, dan Dion Markx. Keempat pemain ini juga memiliki peluang untuk dinaturalisasi dan bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-20.

Proses Identifikasi dan Seleksi Pemain
Indra Sjafri menjelaskan bahwa persiapan Timnas Indonesia U-20 melibatkan seluruh talent pool yang ada saat ini. “Talent identifikasi dilakukan mulai dari para pemain muda yang bermain di BRI Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang kelahiran 2005-2007. Kompetisi usia muda Elite Pro Academy dan Piala Soeratin hingga seleksi para talenta yang belum teridentifikasi di Asosiasi Provinsi PSSI dilakukan hingga sembilan titik provinsi,” ujar Indra Sjafri.

Setelah memaksimalkan potensi dalam negeri, Timnas Indonesia juga membuka kesempatan bagi pemain keturunan Indonesia yang bermain di luar negeri. Pemantauan dilakukan baik secara langsung di Belanda maupun melalui rekaman pertandingan.

baca juga ….

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott: Keputusan Tepat yang Mendapat Pujian

Harga Tiket Pertandingan Timnas Vietnam vs Filipina dan Indonesia vs Irak: Perbandingan dan Alasan Kenaikan Harga

Belum di Jadwal DPR, Naturalisasi Calvin Verdonk Terhambat dan Terancam Gagal Tampil Lawan Irak

Ironis, Tak Ada Pemain Klub Championship Series di Timnas Prapiala Dunia

Target Lolos Piala Dunia U-20 2025
Kehadiran pemain-pemain keturunan ini diharapkan dapat memperkuat Timnas Indonesia U-20 yang memiliki target untuk lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Chile. "Semua usaha terbaik kita lakukan untuk dapat menembus turnamen usia muda tertinggi, yaitu Piala Dunia U-20 2025," kata Indra Sjafri. Ia menambahkan bahwa seluruh tim harus terus bersemangat menjalani proses persiapan Garuda Nusantara.

Upaya Maksimal dan Harapan Besar
Dengan upaya maksimal dalam memantau dan merekrut pemain berbakat, baik dari dalam maupun luar negeri, diharapkan Timnas Indonesia U-20 dapat mencapai target ambisiusnya. Naturalisasi pemain keturunan seperti Jens Raven dan lainnya diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan yang signifikan bagi tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *