HukumNasionalpapua

Responsif dan Hebatnya Prajurit Satgas Pamtas Yonif 323 Kostrad dalam Menolong Warga Desa Wombru

RedaksiBali.com – Prajurit dari Satgas Pamtas Mobile Yonif 323 Buaya Putih Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Inf Arif Caroko kembali menunjukkan responsivitas dan dedikasi mereka dalam menjalankan tugas. Pada Selasa, 7 Mei 2024, mereka melakukan tindakan heroik dengan memberikan pertolongan medis kepada seorang pemuda Desa Wombru yang terluka akibat sabetan parang.

Insiden di Desa Wombru
Insiden terjadi di Desa Wombru, Kabupaten Puncak, Papua, ketika seorang pemuda sedang mencari kayu bakar di hutan. Saat tengah mengumpulkan kayu, pemuda tersebut mengalami kecelakaan yang mengakibatkan luka parah di kaki kirinya karena terkena sabetan parang.

Respons Cepat Prajurit Satgas
Tim kesehatan Pos Pintu Jawa yang berada di bawah naungan Satgas Pamtas Mobile Yonif 323 segera merespons setelah menerima informasi mengenai insiden tersebut. Mereka dengan cepat memberikan pertolongan pertama yang sangat dibutuhkan oleh pemuda tersebut. Dalam penanganannya, tim medis memberikan enam jahitan pada luka di kaki kiri korban dan memberikan beberapa jenis obat untuk mempercepat proses penyembuhan luka.

baca juga ….

Yenny Wahid Kebijakan Potong Gaji 3 Persen untuk Tapera: 285 Tahun Baru dapat Rumah

Skandal Korupsi Kementerian Pertanian SYL: Uang Kementerian untuk Keluarga dan Kecantikan

KSPSI Minta Kaji Ulang Iuran Tapera yang Memotong Gaji: Beban Berat bagi Buruh

Kontroversi Penggunaan RSUD Paniai sebagai Pangkalan Militer oleh Aparat Keamanan

Dedikasi dan Profesionalisme
Kejadian ini menunjukkan dedikasi dan profesionalisme para prajurit Yonif 323 Kostrad dalam menjalankan tugas mereka, tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat sekitar. Lettu Inf Arif Caroko menyatakan, "Kami selalu siap membantu masyarakat dalam situasi apapun, termasuk memberikan pertolongan medis darurat seperti ini."

Pentingnya Kegiatan Kemanusiaan dalam Tugas Militer
Kegiatan ini juga menekankan pentingnya peran TNI dalam kegiatan kemanusiaan, selain dari tugas utama menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Melalui kegiatan seperti ini, kepercayaan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat dapat terjalin lebih erat.

Tindakan cepat dan tepat dari Satgas Pamtas Yonif 323 Buaya Putih Kostrad tidak hanya menyelamatkan nyawa, tetapi juga menunjukkan bahwa TNI selalu ada untuk masyarakat, siap membantu dalam kondisi apapun. Keberadaan prajurit yang responsif dan profesional seperti ini sangat penting untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *