650 Orang Pelaku Pariwisata Krisna Oleh-Oleh Bali Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

650 Orang Pelaku Pariwisata Krisna Oleh-Oleh Bali Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

REDAKSIBALI.COM – Sebanyak 650 orang pelaku pariwisata karyawan Krisna Oleh-Oleh Bali menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Vaksinasi dilakukan di Krisna Oleh-Oleh Bali Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Kabupaten Badung.

Vaksinasi terhadap 650 orang tersebut menggunakan vaksin merek Sinovac. Dalam proses vaksinasi tersebut melibatkan empat tim vaksinator dari Kesehatan Kodam (Kesdam) IX/Udayana.

“Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini di Krisna Oleh-Oleh Bali merupakan vaksinasi yang kedua kepada 650 orang pelaku pariwisata,” kata Kepala Kesdam IX/Udayana Kolonel Ckm I Made Mardika dalam keterangan tertulis, Senin (17/5/2021) malam.

Mardika mengungkapkan, setelah Tentara, PNS dan KBT atau para purnawirawan yang saat ini juga sedang berjalan kegiatan vaksinasinya, pihaknya juga memprioritaskan pelayan publik dan pelaku pariwisata. Hal ini berdasarkan instruksi Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Kita juga bantu dan layani masyarakat yang diprioritaskan untuk pelayan publik dan pelaku pariwisata seperti yang sedang dilaksanakan saat ini,” terangnya.

Baginya, progres vaksinasi ini dilakukan dalam upaya membantu percepatan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19. Ia berharap Bali bisa melakukan vaksinasi secara cepat.

“Semoga Bali ini cepat tervaksinasi sehingga tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity),” harap Mardika.(sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *