Terpilih Kembali Nakhodai AMSI Bali, Nengah Muliarta Programkan Tangkal Hoax dan Tingkatkan Kerja Sama Bisnis

Terpilih Kembali Nakhodai AMSI Bali, Nengah Muliarta Programkan Tangkal Hoax dan Tingkatkan Kerja Sama Bisnis

REDAKSIBALI.COM -Konferensi Wilayah  Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (Konferwil II AMSI) Bali, Minggu (7/3) menghasilkan kepengurusan baru periode 2021-2024. I Nengah Muliarta terpilih kembali sebagai Ketua dengan Sekretaris, Putu Suyatra. Konferensi berlangsung di aula Diskominfos Bali yang diselenggarakan daring dan luring, serta menerapkan prokes secara ketat.

Ketua AMSI Bali Nengah Muliarta mengatakan, pada periode kepemimpinan yang kedua ini akan membuat program untuk memperbaiki ekosistem media siber. Salah-satunya adalah pembentukan tim cek fakta. “Ini untuk menangkal hoax yang ada dan bermunculan di media sosial dan online. Ini semacam langkah bersih- bersih sampah di dunia digital,” kata Muliarta. Menurutnya, dengan langkah itu akan meningkatkan kepercayaan publik kepada media online, khususnya anggota AMSI.

Keberadaan AMSI di Bali adalah tanggung jawab akan hoax yang menyebar di Bali. Bukti nyata aksi organisasi media online ini adalah bersih-bersih sampah yang ada tersebut. “Tim punya tanggung jawab dengan hoax yang menyebar di Bali. Itu bukti nyata dan aksi nyata AMSI Bali. Bersih-bersih sampah di media online, merupaka aksi sosial dan tanggung jawab moral media online,” tandasnya.

AMSI wilayah Bali juga berkomitmen membangun  kerja sama bisnis antar-perusahaan media siber. Gagasan AMSI Bali ini muncul sebagai solusi untuk menghadapi pandemi Covid-19.

“Kerja sama bisnis sehingga kita bisa membangun iklan bersama. Jadi antara satu media dengan media lain saling bisa membantu, antar anggota AMSI,” kata Muliarta (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *