September 27, 2022

Redaksi Bali

Berita Online Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate di Bali

Diikuti 6 Kabupaten-Kota, Kejurprov Bola Tangan 2021 Dibuka Kadisdikpora Bali

REDAKSIBALI,COM  – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga  (Kadisdikpora) Provinsi Bali yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Made Dana Tenaya membuka secara resmi Kejuaraan bola tangan Provinsi Bali (Kejurprov Bola Tangan Bali) tahun 2021 di GOR Ngurah Rai, Denpasar, pada Kamis (25/11/2021)

Kadisdikpora yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemuda Olahraga I Made Dana Tenaya berharap bola tangan bisa dimainkan pada pekan  olah raga dan seni pelajar (Porsenijar) tahun depan dan bisa segera lebih merakyat di provinsi Bali.

Ketua Koni Bali Ketut Suwandi yang juga hadir dalam acara pembukaan sangat  berharap  cabang olahraga bola tangan bisa berkembang dan besar di Bali.  Ketut Suwandi  juga berharap cabang olahraga ini nantinya bisa berprestasi dan menyumbangkan medali di ajang nasional dan internasional serta melalui Kejurprov ini tumbuh atlet-atlet yang hebat.

Wakil Ketua Umum  Pengrpov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Bali, Dr. I Wayan Repiyasa, S. Pd menjelaskan Kejurprov Bola Tangan yang pertama di Bali ini diikuti oleh 6 kabupaten/ kota yakni, Badung, Buleleng, Gianyar,  Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar. Kejuaraan dimulai dari  tanggal 25 November 2021 dan partai final akan dilaksanakan pada 29 November 2021 dengan sistem setengah kompetisi

Terkait dengan sumber pendanaan, Repiyasa menjelaskan Kejurprov Bola Tangan 2021 ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan KONI Bali. Kegiatan ini juga mendapat dukungan pendanaan  dari donatur seperti anggota DPRD Provinsi Bali, anggota DPR RI, pengusaha konveksi., dan  dari Universitas Dwijendra.

“Kami juga bekerja sama dengan universitas  swasta dan negeri yang ada di Bali, di antaranya dengan  Undiksha Singaraja, Universitas Triatma Mulya Jembrana, Universitas PGRI  Mahadewa Indonesia, Universitas Ida Bagus Sugriwa, Universitas Politeknik Negeri Bali, Universitas Dwijendra dan Universitas Ngurah Rai, “ kata Repiyasa

Ketua Umum KONI  Kabupaten/ kota  se-Bali dan Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI)  Kab/Kota se-Bali tampak menghadir pembukaan Kejurprov Bola Tangan Bali tahun 202.(rl GR)