Dukung Bali Capai Herd Immunity, ‘Pemuda Bali Mengabdi’ Adakan Vaksinasi Massal

Dukung Bali Capai Herd Immunity, ‘Pemuda Bali Mengabdi’ Adakan Vaksinasi Massal

REDAKSIBALI.COM – Aliansi mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam kelompok Cipayung plus dan juga BEM se-Bali menamakan diri ‘Pemuda Bali Mengabdi’ mengadakan program vaksinasi masal di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Program Vaksinasi ini dilaksanakan  dari  hari Jumat, (6/8/2021)  hingga  hari Minggu  (8/8/2021)

Kegiatan vaksinasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya. Pada kesempatan itu Suarjaya mengungkapkan sangat mengapresiasi program yang digagas oleh anak-anak muda Bali ini.  Suarjaya berterima karena sudah bergotong royong berkontribusi membantu pemerintah, dan tetap menjalankan Prokes selama   proses vaksinasi.

“Yadnya tertinggi itu adalah membantu sesama, berbanggalah menjadi relawan. Ini tercatat dalam sejarah, pada waktu Covid saya menjadi relawan, pokoknya keren, mun sing relawan sing keren” ucapnya kepada para relawan

Koordinator Kegiatan Vaksinasi, I Putu Chandra Riantama mengungkapkan vaksin yang digunakan berjenis Sinovac dan Astra Zaneca baik untuk dosis pertama maupun kedua.   Vaksinasi yang diselenggarakan selama 3 hari ini menyediakan  350 dosis vaksin per hari. Candra menjelaskan sebelum vaksinasi dilaksanakan, masyarakat diharapkan  melakukan pendaftaran melalui aplikasi Speed Id secara daring sehingga tidak akan menimbulkan kerumunan.

Suasana pelaksanaan Program Vaksinasi masal yang digelar ‘Pemuda Bali Mengabdi’ padai hari Jumat, (6/8/2021)  di GOR Ngurah Rai Denpasar

“Kami membuat skema berbeda, kami gunakan aplikasi sehingga kami jamin tidak terjadi kerumunan, melihat evaluasi penyelenggaraan vaksinasi di berbagai tempat yang sebelumnya masih menggunakan sistem manual, itu hampir dipastikan akan terjadi kerumunan bahkan banyak masyarakat yang datang dari subuh untuk mengantre” ucap pemuda yang juga ketua DPC GMNI Denpasar ini.

Chandra Riantama  mengajak seluruh masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi. Tujuannya agar herd immunity dapat segera tercapai sehingga kebangkitan Bali bisa segera di depan mata.

“Ini ikhtiar kami agar Bali bisa bangkit kembali. Kami mengadakan vaksinasi masal ini agar herd immunity khususnya di Bali segera tercapai, jika itu sudah tercapai, tak ada alasan lagi pemerintah tidak membuka pariwisata, kemarin kan bilang begitu (syarat pariwisata di buka, bali sudah herd immunity), makanya ini kita kejar,” kata Chandra yang asal Pecatu.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan khususnya Pemprov Bali, Bamboo Media, Dapur Yadnya, Dapur Jaba Paon, Dapur Ragam dan INTI  Bali serta seluruh pihak lainnya yang turut membantu .

Salah satu warga yang mengikuti vaksin, Linda Handayani  mengatakan sangat bersyukur bisa mendapatkan vaksin dari program vaksinasi masal ‘Pemuda Bali Mengabdi’ ini. Ia mengapresiasi karena ini merupakan gebrakan pemuda bersama-sama dalam mengentaskan pandemi

“Kegiatan ini bagus, penangananya juga cepat, pokoknya ya bagus, kalau bisa lebih rutin lagi, soalnya kan masih banyak yang belum dapat, vaksin di sini. Sedikit berbeda sama vaksinasi lainnya, Di sini lebih teratur, dapat konsumsi juga” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *