Gede Irwan Prayoga dan Wayan Repiyasa Terpilih Nakhodai Pasikian Yowana Kabupaten Badung

Gede Irwan Prayoga dan  Wayan Repiyasa Terpilih  Nakhodai Pasikian Yowana Kabupaten  Badung

dr. I Gede Irwan Prayoga Mahardika Putra,S.Ked dan Dr. I Wayan Repiyasa,S.Pd.,M.Pd terpilih sebagai Manggala (Ketua)  dan Penyarikan (Sekretaris) Pasikian Yowana Kabupaten  Badung. Keduanya terpilih menakhodai  Pasikian Yowana Kabupaten Badung untuk pertama kalinya dalam sebuah   musyawarah Pasangkepan Insidental Percepatan Pembentukan Prajuru Pasikian Yowana Tingkat Majelis Madya Desa Adat (MMDA) Kabupaten Badung pada Senin (31/52021) di kantor MMDA Badung.

Musyawarah berlangsung  agak panas dan saling lempar pendapat dengan tensi agak panas.. Musyawarah akhirnya diselesaikan dengan terpilihnya dr. I Gede Irwan Prayoga Mahardika Putra,S.Ked segagai Manggala, I Kadek Rian Nugraha sebagai Petajuh, Dr. I Wayan Repiyasa,S.Pd.,M.Pd sebagai  Penyarikan  dan I Wayan Pande Budiasa,S.Sos.H.,M.Ikom sebagai Petengen.

Menanggapi musyawarah yang berjalan a lot dan panas, Manggala Pasikian Yowana Kabupaten  Badung  terpilih  I Gede Irwan Prayoga Mahardika Putra mengungkapkan naiknya tensi perdebatan musyawarah tersebut merupakan cerminan  dari kualitas pemuda Hindu di Badung.

Dr. I Wayan Repiyasa,S.Pd.,M.Pd (kiri) dan dr. I Gede Irwan Prayoga (kanan)

Sementara itu Penyarikan Pasikian Yowana Kabupaten  Badung  terpilih,  Wayan Repiyasa menyatakan terbentuknya  pasikian yowana  di Kabupaten Badung ini sangat menggembirakan. Selain itu banyak harapan yang diamanatkan pada organisasi yowana ini. Beberapa harapan itu di antaranya agar  organisasi ini nantinya mampu menjadi tempat belajar, menampung aspirasi serta tempat berkreasi pemuda di kabupaten Badung

Ditanya agenda yowana terdekat,  Wayan Repiyasa  yang menamatkan studi S3 di Universitas Negeri Jakarta ini mengungkapkan akan segera mengagendakan untuk membentuk  prajuru pasikian yowana di tingkat kecamatan se-Kabupaten Badung.

Musyawarah Pasikian Yowana Kabupaten Badung  yang dihadiri yowana  dari semua  kecamatan se-Kabupaten Badung dibuka langsung oleh Bendesa MMDA  Kabupaten  Badung. Di antara hadirin tampak  penyarikan MMDA Badung, para ketua Majelis Alit Desa Adat se-Kabupaten Badung serta Pasikian Yowana Provinsi Bali .(GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *