GenBI Unwar Gelar Aksi Solidaritas Bagi-bagi Sayur dan Masker Gratis

GenBI Unwar Gelar Aksi Solidaritas Bagi-bagi Sayur dan Masker Gratis

REDAKSIBALI.COM – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat Warmadewa menggelar acara solidaritas bagi-bagi sayur dan masker gratis. Acara yang bertajuk GenKo (GenBI Kolaborasi) tersebut bertempat di wilayah Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Badung, pada hari Selasa (25/5/2021)

Turut hadir Camat Abiansemal, Kapolsek Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa,  Sekretaris Desa, Bhabinkamtibmas, Klian Dinas dan anggota GenBI Universitas Warmadewa.

Menurut keterangan Ketua GenBI Universitas Warmadewa, Ni Luh Rosita Dewi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemuda untuk berkontribusi ditengah kondisi pandemi yang semakin hari semakin menyulitkan bagi masyarakat, terutama dalam sisi ekonomi. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan pemuda tidak hanya bisa mengkritik atau sekedar menjadi penonton namun juga bisa beramal dan berbagi kepada sesama.

Kegiatan GenBI Universitas Warmadewa berhasil membagikan 140 kantong sayur yang terdiri dari daun bawang, kol putih, kol ungu, sawi, paprika dan masker kepada masyarakat Desa Bongkasa yang terdiri dari 10 Banjar dengan kriteria penerima yakni warga lansia yang kurang mampu serta penyandang disitabilitas fisik maupun mental.

Ketua GenBI Universitas Warmadewa Ni Luh Rosita Dewi  mengatakan bahwa acara ini  terselenggara akibat terjadinya over supply, Setelah dipanen sayur-sayur tersebut tidak bisa terserap dipasaran sehingga petani merugi. “Oleh karena itu alih-alih terbuang, kami bersama Panenpa Indonesia berinisiatif membagikan sayur tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan, “katanya

“Kita berusaha merespon dengan cepat setiap kondisi yang ada, kemudian berinisiatif untuk mendistribusikan sayur tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga tidak ada sayur yang terbuang sia-sia,” ujarnya.

Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki juga merespon positif kegiatan ini, ia mengaku salut karena hari ini pemuda masih punya kepedulian yang besar di tengah situasi pandemi dan berterimakasih kepada GenBI Universitas Warmadewa karena telah memilih Desa Bongkasa yang notabennya menjadi salah satu desa yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

“Saya salut kepada adik-adik GenBI karena telah begitu peduli kepada masyarakat di tengah pandemi,. Apalagi Desa kami dulunya adalah desa pariwisata yang hari ini bener-benar sangat terdampak ekonominya besar-besaran, kami bangga dengan adik-adik GenBI ini” tegas Luki.

Senada dengan Perbekel Desa Bongkasa, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa. S.Sos. juga sangat mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh GenBI Universitas Warmadewa yang sangat baik dalam mengambil momentum dan hadir di tengah-tengah kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan kepedulian dari kita semua.

“Saya sangat mengapresiasi karena adik-adik telah berupaya membantu masyarakat terutama di tengah sulit, bantuan sekecil apapun menjadi sangat berharga bagi masyarakat. Karena bantuan di masa sulit berlipat ganda manfaatnya dibandingkan saat kondisi normal, tetap semangat dan terus berkarya adik-adik GenBI” ujarnya Mas Arimbawa.

Tidak hanya itu salah satu masyarakat I Made Warsi juga mengungkapkan rasa terimakasih atas bentuan yang diberikan

“Suksma atas bantuannya, semoga adik-adik GenBI senantiasa sehat dan terus bisa membantu sesama” tuturnya. (Rst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *