September 27, 2022

Redaksi Bali

Berita Online Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate di Bali

GMNI Apresiasi Pemprov Bali Berhasil Perjuangkan Kebijakan Wisatawan Masuk Bali Tanpa Karantina

REDAKSIBALI.COM – DPC GMNI Denpasar Mengapresiasi Pemerintah terkait dengan Wisatawan Asing masuk Bali tanpa karantina yang sudah dimulai pada Senin (7/03/2022) lalu. GMNI Berpandangan kebijakan tersebut merupakan kebijakan yang paling ditunggu-tunggu oleh krama Bali yang hidup dari sektor Pariwisata.

Ketua DPC GMNI Denpasar, Putu Chandra Riantama melalui keterangan tertulis mengatakan,memang sudah seharusnya pemerintah mengambil kebijakan yang pro rakyat.

“Sudah seharusnya Pemrintah berani mengambil kebijakan yang konkrit dan pro rakyat. Jempolan buat Pemprov Bali yang sudah berjuang mendesak Pemerintah pusat mengabulkan Wisman Masuk Bali tanpa karantina” ucapnya.

Dirinya juga menyampaikan setelah sekian lama Bali tertutup dari dunia internasional, angin segar akhirnya terasa

“Kami DPC GMNI Denpasar, sedari tahun lalu, 2021 awal kami sudah mengawal urgensi pembukaan pariwisata Bali ini, dan sampai hari ini kami masih konsisten hingga akhirnya per 7 Maret kemarin, wisatawan asing masuk Bali tanpa karantina, tentu ini akan membuat wisatawan semakin banyak datang ke pulau surga ini”.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakabid Agitasi & Propaganda, DPC GMNI Denpasar Made Gerry Gunawan. Pihaknya menyambut baik kebijakan ini dan siap akan terus mengawalnya.

“Kami siap bergotong royong bersama, sebagaimana komitmen Bapak Gubernur kepada Pusat, misalnya terkait distribusi vaksin, kami siap. Demi Bali, demi warga Bali, kenapa tidak. Mahasiswa tidak harus selalu menjadi oposan, terkadang kita juga harus menjadi mitra strategisnya ketika kebijakan yang dikeluarkan adalah pro rakyat,’ ucap Gerry Gunawan yang juga merupakan Ketua BEM FH Unud 2019-2020 ini.

Sebelumnya, pemerintah Pusat mengabulkan permohonan Pemerintah Provinsi Bali dan Pelaku Pariwisata agar PPLN (Pelaku Perjalanan Luar negeri) yang masuk bali tidak dikenakan karantina. Dan pada akhirnya per 7 Maret 2027 kebijakan tersbeut resmi berlaku.