Menko Polhukam Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bone Bolango

Menko Polhukam Resmikan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bone Bolango

REDAKSIBALI.COM.  Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Moh. Mahfud MD meresmikan Mal Pelayanan Publik  (MPP) Kabupaten Bone Bolango Gorontalo.  Pada Rabu (27/1/2021, Menko Polhukam meresmikan MPP ini secara virtual. MPP ini merupakan yang pertama di Kabupaten/Kota Bone Bolango dengan membuka 269 izin pelayanan.

“Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Bone Bolango ini dinyatakan beroperasi dengan resmi mulai hari ini, Rabu, 27 Januari 2021,” ujar Menko Polhukam Mahfud MD melalui virtual di Jakarta

Menko Polhukam mengharapkan MPP akan  membuat pelayanan menjadi cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman. Melalui MPP Mahfud  MD juga mengharapkan stigma  negatif yang ada di masyarakat terkait pelayanan publik di pemerintahan  dapat menghilang.

“Bahkan pelayanan publik kita ini koruptif. Ada semboyan kalau bisa lama kenapa dipercepat. Sehingga pemerintah menyambut baik dan membuat dorongan melalui berbagai regulasi. Agar ada proses pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman dan nyaman,” kata Mahfud MD.

Pada kesempatan yang sama, MenPan RB Tjahjo Kumolo mengatakan MPP adalah langkah adaptif pemerintah untuk menyesuaikan diri dengan keadaan.  Tjahjo mengungkapkan hadirnya MPP ini juga merupakan wujud nyata dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango untuk tetap memberikan pelayanan publik.  Yakni pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakatnya, walaupun harus menyesuaikan diri di tengah pandemi yang terjadi.

Membentuk MPP merupakan langkah  pemerintah untuk melakukan reformasi struktural dan mempercepat transformasi ekonomi.  Membentuk MPP juga merupakan langkah awal dalam pembenahan pelayanan publik. Untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat dan tantangan zaman, termasuk dalam kondisi krisis seperti wabah Covid-19 membutuhkan kreativitas baru.

MPP merupakan penggabungan berbagai jenis pelayanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN/D maupun swasta.  Kehadiran MPP menjadi bukti nyata sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah yang berhasil menghilangkan ego sektoral demi kesuksesan program pembangunan.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPan RB Diah Natalisa, serta seluruh pejabat terkait tampak menghadiri peresmian MPP.

Sumber: Humas Kemenko Polhukam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *