Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM di Pasar Badung

Panglima TNI Bersama Kapolri Tinjau Pelaksanaan PPKM di Pasar  Badung

REDAKSIBALI.COM – Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si. melalui siaran pers menyampaikan  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S. IP., bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan peninjauan dan mengecek langsung pelaksanaan protokol kesehatan selama  Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berada di pasar tradisional Badung, dan Kumbasari, Bali, Kamis (4/2/2021).

Peninjauan protokol kesehatan yang dilaksanakan di pasar tradisional Badung, dan Kumbasari untuk memastikan penerapan protokol kesehatan yang ada di Pulau Dewata. Selain melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan di beberapa lokasi di wilayah Bali, Panglima TNI dan Kapolri juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang berada di lokasi peninjauan.

Di hadapan awak media, Panglima TNI menjelaskan bahwa kunjungannya ke Bali bertujuan untuk memastikan pelaksanaan penerapan protokol di tempat publik khususnya pasar tradisional selama pemberlakuan PPKM. “Saya bersama Kapolri sengaja datang ke Bali untuk mengecek secara langsung di lapangan, khusus di tempat-tempat publik terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan agar seluruh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Bali selalu disiplin dan mematuhi protocol kesehatan. “Saya harapkan agar disiplin tidak bosan mematuhi protokol kesehatan terus dipertahankan dan penggunaan masker harus terus dilaksanakan. Satu-satunya cara untuk terhindar atau terpapar Covid-19 adalah dengan selalu menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ucapnya.

Panglima TNI memerintahkan kepada aparat TNI-Polri yang di lapangan untuk terus mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, cara menggunakan masker yang benar dan maskernya sesuai dengan standar kesehatan. “Apabila maskernya rusak segera meminta kembali kepada petugas TNIPolri yang ada di lapangan. TNI-Polri menyiapkan Swab Antigen sehingga masyarakat yang masuk ke pasar akan di random Swab Antigen untuk mengetahui apakah positif atau tidak,” tegasnya.

Panglima TNI menjelaskan bahwa penerapan protokol kesehatan di pasar Kumbasari sudah sangat baik karena telah menerapkan protokol kesehatan seperti  tersedianya tempat cuci tangan, penggunaan masker dan pembatasan jumlah pengunjung yang datang di pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *