Pasca Gempa di Karangasem, Pertamina Sigap Pastikan Sarana dan Fasilitas BBM dan LPG dalam Kondisi Aman

Pasca Gempa di Karangasem, Pertamina Sigap Pastikan Sarana dan Fasilitas BBM dan LPG dalam Kondisi Aman

REDAKSIBALI.COM  – Pasca diterjang gempa bumi 4,8 magnitude yang berpusat di 8 km barat laut Kabupaten Karangasem yang terjadi pada Sabtu (16/10) pukul 03:18:23 WIB di kedalaman 10 km. Pertamina Patra Niaga melalui Area Manager Communication, Relations & CSR wilayah Jatmbalinus, Deden M. Idhani menyampaikan bahwa pemantauan kondisi di lapangan pasca gempa, sampai dengan saat ini dilaporkan bahwa penyaluran BBM dan LPG tidak terkendala khususnya sarana dan fasilitas (sarfas) di 2 (dua) Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Pertamina yang berlokasi di wilayah Karangasem yang dekat yang pusat gempa terpantau aman dan operasional masih tetap berjalan.

“Untuk saat ini semua Lembaga Penyalur Pertamina di wilayah tersebut tidak ada kerusakan sarfas, dan dipastikan penyaluran BBM berjalan normal seperti biasa. Apabila ada laporan lanjutan terkait dampak gempa tersebut akan kami update kembali,” ujar Deden.

Dilaporkan juga bahwa TBBM Manggis sebagai salah satu sarfas yang terdekat dengan daerah Karangasem masih terpantau aman dan terkendali. Sebanyak 13 SPBU, 3 Pertashop, 9 Agen LPG PSO dan 247 Pangkalan LPG PSO di wilayah Kabupaten Karangasem dan sekitarnya juga terpantau aman, masing-masing terlihat masih beroperasi dengan normal.

Pertamina terus memantau situasi terkini di wilayah terdampak gempa serta berkoordinasi dengan pihak terkait Badan Penanggulangan Bencana Daerah, aparat kepolisian serta stakeholder terkait untuk memastikan kegiatan operasional penyaluran BBM ke SPBU berjalan dengan lancar sambil terus meningkatkan kesiagaan dan menyiapkan tindakan antisipatif terhadap kemungkinan gempa susulan di wilayah Karangasem dan sekitarnya.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *