Pemancing Terjatuh ke Laut dari Tebing Pantai Water Blow Badung, Korban Belum Ditemukan

Pemancing Terjatuh ke Laut dari Tebing Pantai Water Blow Badung, Korban Belum Ditemukan

REDAKSIBALI.COM – Seorang pemancing terjatuh ke laut dari tebing Pantai Water Blow di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Sesuai dengan laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar dari Polair di Nusa Dua, identitas target atas nama Rohim. Perkiraan lokasi kejadian berada di koordinat 8° 48’13.32”S – 115° 14’24.64”T.

“Kita terima informasi sekitar satu setengah jam setelah kejadian dan segera menggerakkan tim rescue,” kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar Anak Agung Alit Supartana dalam keterangan tertulis, Senin (31/5/2021) dini hari.

Mendapatkan laporan tersebut, sekitar pukul 17.00 Wita tim rescue Basarnas Bali bergerak dengan sembilan orang personil menuju lokasi. Tim dibagi dalam dua regu, yakni tiga orang melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR lainnya dan menyisir daratan.

Di tempat berbeda tim lainnya mengerahkan rigit inflatable boat (RIB) dari Pelabuhan Benoa.Search and rescue unit (SRU) laut dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) juga berupaya melakukan pencarian menggunakan rubber boat.

Hingga pukul 18.45 Wita hasil pencarian tim SAR gabungan masih nihil. Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar belum menemukan tanda-tanda korban.

“Hasil pencarian hari pertama operasi SAR masih belum menemukan tanda-tanda korban, dan hari ini kami lanjutkan,” jelas Alit Supartana.(sd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *