Pemkot Denpasar dan IndiHome Dukung Kompetisi Denpasar Gaming League 2021

Pemkot Denpasar dan IndiHome Dukung Kompetisi Denpasar Gaming League 2021

REDAKSIBALI.COM  – Pengurus E-sports Indonesia (ESI) Kota Denpasar bakal menggelar kompetisi  Denpasar Gaming League  (DGL) 2021 mulai hari Minggu (25/4) hingga Juni 2021 mendatang. Gelaran ini mendapat   dukungan dari Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa.

“Pemerintah Kota Denpasar sangat mendukung kegiatan ini karena aman dan tidak rasa Covid, Cabang ini berpotensi di kembangkan di masa pandemi karena bisa dilaksanakan secara online ,” kata Kadek Agus Arya Wibawa saat  jumpa media hari Jumat (23/4/2021) di warung Kubu Kopi, Depasar.

Pada kesempatan bertemu awak media,  Kadek Agus juga menjelaskan pemerintah Kota Denpasar  saat ini sedang melaksanakan penanganan Covid-19 , meliputi dampak kesehatan, pencegahan,, penangan kasus aktif, sosialaisasi protokol kesehatan dan akselerasi.vaksinasi.

Kaderk Agus menjelaskan sampai hari ini baru  183 ribu  masyarakat Denpasar sudah divaksin. Untuk mencapai heard immunity di Denpasar setidaknya perlu 300 ribu orang divaksin. Sementara  vaksinasi untuk lansia di Denpasar  masih tergolong rendah yakni baru di angka 44%. Jumlah vaksinasi untuk lansia  perlu ditingkatkan lagi

Ketua Umum Pengkot ESI Denpasar, I Nyoman Adikarya Nugraha menyatakan  Denpasar Gaming League 2021 akan mempertandingkan empat cabang yang tergabung ke dalam E-Sports yakni PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds), Mobile Legend, PES (Pro Evolution Soccer), dan FIFA.

Pelaksanaan PES dan FIFA digelar di Bron Cafe Renon mulai 22 Mei sampai 27 Juni mendatang. Namun saat babak final dilangsungkan di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar. Sedangkan PUBG digelar full online rentang 25 April – 16 Mei, Mobil Legend 15 Mei – 27 Juni. Namun pada babak semifinal dan final akan diselenggarakan secara offline di Dharma Negara Alaya pada 27 Juni mendatang.

Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa yang turut hadir dalam jumpa pers menyatakan  meskipun ESI Denpasar belum resmi menjadi cabor anggota KONI Denpasar, KONI Denpasar berkomitmennya mendukung acara DLG  2021 ini

Acara DGL  2021 juga mendapat dukungan dari IndiHome.

“IndiHome mendukung DGL2021 karena melihat potensi komunitas gamer yang bisa menjadi industri yang besar. Ada potensi industri ekonom yang besar dan bisa masuk PON di Papua.. ini juga bisa menjadi allternatif solusi ekonomi di masa pandemi. Bila ekonomi bangkit, tentu dampaknya juga berimbas kepada kami di IndiHome,” terang Donny Wardana dari IndiHome (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *