September 26, 2022

Redaksi Bali

Berita Online Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate di Bali

Satu Penumpang Garuda Narita – Bali Poisitif COVID-19

REDAKSIBALI.COM – Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 881 dengan rute Narita (Jepang) – Ngurah Rai (Bali) akhirnya landing pada Kamis 3 Januari 2022 lalu. Selain muatan cargo, pesawat tersebut juga mengangkut 12 orang penumpang. Masing-masing 6 warga Indonesia dan 6 lainnya warga negara Jepang.

Namun, dari 12 penumpang tersebut satu orang dinyatakan positif COVID-19. Fakta mengenai salah satu penumpang positif COVID-19 disampaikan Gubernur Bali I Wayan Koster pada Selasa (8/7). “Penumpang yang datang 12, satu WNI positif covid langsung dikarantina,” jelas Koster.

Tapi Gubernur Koster tidak merinci lebih lanjut penumpang tersebut terpapar COVID-19 varian jenis apa. Dia menambahkan kedatangan wisawatan asing di Bali sangat dipengaruhi merebaknya varian omicron.

Pada 16 Februari mendatang rencananya akan ada pesawat masuk dengan membawa lebih dari 70 penumpang. “Kedatangan wisatawan menunggu perkembangan varian omicron. Rencananya tanggal 16 (Februari) akan datang Singapore Airlines,” ucap Koster.(RG)