September 27, 2022

Redaksi Bali

Berita Online Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate di Bali

Tim SAR Temukan Korban Tenggelam di Sungai Melangit

REDAKSIBALI.COM – Seorang warga tenggelam di Sungai Melangit saat memancing bersama temannya, Jumat (17/12/2021). Lokasi kejadian berada di Banjar Celengkung, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli. Peristiwa itu berawal ketika korban pergi ke sungai untuk memancing pukul 10.00 Wita dengan temannya, namun satu jam setelahnya ia terpeleset jatuh ke sungai dan tenggelam.

Dari laporan yang diterima Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) pada pukul 12.00 Wita, diinformasikan identitas korban atas nama I Nengah Yudi (34). “Kami dapatkan laporan dari Bapak Ketut Gede Wiradana untuk meminta bantuan pencarian korban, ” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali. Diberangkatkan 5 orang personil menuju Sungai Melangit.

Posisi Sungai terletak di bawah, tim menyusuri jalan setapak menuju lokasi kejadian. “Petugas siaga kami sulit melakukan komunikasi dengan tim di lapangan karena kendala sinyal,” tuturnya. Akhirnya setelah tim SAR melakukan penyelaman korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pukul 16.05 Wita. “Kedalaman sungai mencapai kira-kira 5 meter, namun arusnya tak terlalu deras, posisi ditemukan jenasahnya berada 2 meter arah selatan dari titik kejadian,” ungkap Darmada.

Setelah ditemukan, selanjutnya jenazah korban langsung dikuburkan di tempat pemakaman Desa Taman Bali. Selain Basarnas Bali unsur SAR yang terlibat di antaranya Polres Bangli, Polsek Bangli, Babinkamtibmas Desa Taman Bali, Babinsa Desa Taman Bali, PMI Bangli, BPBD Bangli, Pecalang Desa Adat Taman Bali, potensi SAR lainnya, masyarakat setempat dan keluarga korban.*