WHO Pelajari Asal Usul Virus COVID-19, Tim Ahli Independen Siapkan Laporan

WHO Pelajari Asal Usul Virus COVID-19,  Tim Ahli  Independen Siapkan Laporan

REDAKSIBALI.COM – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesu,  dalam jumpa pers  hari Jumat kemarin menyampaikan tim ahli independen untuk mempelajari asal-usul virus COVID-19 telah menyelesaikan perjalanannya ke China.

“Tim ahli sedang mengerjakan laporan ringkasan yang kami harap akan diterbitkan minggu depan, dan laporan akhir lengkap akan diterbitkan dalam beberapa minggu mendatang” katanya dalam siaran pers yang diterima redaksibali.com hari Sabtu (13/2)

Tedros Adhanom Ghebreyesus menyampaikan jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan secara global telah menurun selama empat minggu berturut-turut, dan jumlah kematian juga turun untuk minggu kedua berturut-turut.

“Penurunan ini tampaknya disebabkan oleh negara-negara yang menerapkan langkah-langkah kesehatan masyarakat dengan lebih ketat,” sebutnya.

Awal pekan ini, WHO mengadakan pertemuan global untuk pasien, dokter, dan pemangku kepentingan lainnya untuk meningkatkan pemahaman kita tentang apa yang secara resmi disebut kondisi pasca-COVID-19, atau ‘long COVID ‘.

Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebutkan  WHO telah merilis formulir pelaporan kasus yang memungkinkan lebih banyak data dikumpulkan pada ‘long COVID’ dengan cara yang terstandarisasi.

“ Ini akan membantu meningkatkan pemahaman, pengawasan, dan manajemen klinis dari kondisi tersebut.” katanya

“Kemarin adalah Hari Wanita dan Anak Perempuan Internasional dalam Sains, dan saya ingin memberikan penghormatan kepada semua ilmuwan wanita luar biasa yang bekerja untuk dan dengan WHO di seluruh dunia. Dan mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada semua orang yang merayakan,” pungkasnya. (GR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *