Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Jet – Jet Tempur Israel di tembaki S-300 Rusia

RedaksiBali.COM – Pekan lalu dikabarkan Rusia menembaki jet – jet tempur Israel dengan rudal anti pesawat terbang S-300 di Syria, yang dikutip dari Channel 13 senin (17/05/2022)

Menurut laporan sedikitnya ada lima orang tewas dan tujuh orang luka – luka dalam serangan udara Isreal sebagimana dilansir The Time of Israel. Angkatan udara Israel membombardir sasaran di dekat Kota Masyaf barat laut Syria.

Isreal sudah berulang kali melakukan serangan udara didaerah tersebut, namun sebagian besar gagal diantisipasi tentara Syria dalam beberapa tahun belakangan ini . 

Daerah ini disinyalir Isreal sebagai pangkalan pasukan Iran dan milisi pro – Iran di Syria.

Berdasarkan berita Channel 13, kali ini serangan ini digagalkan oleh Rudal Anti Pesawat Udara S-300 Rusia, mengakibatkan pesawat – pesawat tempur Israel meninggalkan area tersebut. 

Baca Juga : 

Laporan ini menjadi perkembangan yang cukup mengkawatirkan bagi Isreal yang telah melakukan ratusan serangan udara ke wilayah Syria. 

Channel 13 menyebutkan masih belum jelas apakah tembakan Rudal S-300 tersebut mengubah kebijakan Rusia terhadap Israel dimana memunculkan kemungkinan memburuknya hubungan Israel dan Rusia atas invasi Rusia ke Ukraina. 

 

Seperti diketahui Israel mulai kritis terhadap Rusia saat bermunculan bukti – bukti kekejaman Rusia dan retorika anti semit yang berkembang dari para pemimpin Ruisa.

sumber : Tribun-Timur 

WHO Luncurkan Peta Jalan Baru Kanker Payudara

Kerja Sama Pembangunan SDM antara Pemerintah Jepang dan Mendikbudristek 

Kendalikan Dengue, World Mosquito Program dan Kariyasa Adnyana Luncurkan Metode Wolbachia di Buleleng

AMSI Raih Penghargaan Kolaborasi Covid-19 dari Menkes