Berita BisnisPasar Modal

PTPP Menambah Kepemilikan Saham di PPSB melalui Setoran Modal

PTPP Menambah Kepemilikan Saham di PPSB melalui Setoran Modal

PT PP (Persero) Tbk (PTPP) telah melakukan transaksi afiliasi dengan salah satu entitasnya, PT PP Sinergi Banjaratma (PPSB). Dalam transaksi ini, PTPP menyetor modal sebesar Rp98,58 miliar pada PPSB. Setelah setoran modal tersebut, kepemilikan saham PTPP di PPSB meningkat menjadi 79,04% atau setara dengan 1,61 miliar lembar saham.

PTPP Menambah Kepemilikan Saham, Transaksi ini dilakukan melalui mekanisme Debt to Equity Swap (DES), yang merupakan konversi utang konstruksi perseroan. Sebelumnya, kepemilikan saham PTPP di PPSB hanya sebesar 32,5%. Dengan penambahan kepemilikan ini, PTPP sebagai pemegang saham pengendali memiliki hak kendali mayoritas dalam pengambilan keputusan strategis yang lebih cepat.

baca juga :

Penambahan kepemilikan saham PTPP di PPSB diharapkan akan memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan. Selain itu, penyetoran modal ini juga akan menghapus pencatatan piutang dan utang pada perseroan dan PPSB, yang kemudian menjadi akun aset investasi dan modal. Hal ini akan memperkuat likuiditas dan solvabilitas bagi kedua perusahaan.

PTPP sebagai emiten jasa konstruksi terus melakukan langkah-langkah strategis untuk memperkuat posisinya di pasar. Melalui transaksi afiliasi ini, PTPP dapat meningkatkan kepemilikan sahamnya di PPSB, yang merupakan salah satu entitas anak perusahaan PTPP. Dengan kepemilikan mayoritas, PTPP dapat mengambil keputusan strategis yang lebih cepat dan dapat memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan.

Langkah ini juga akan memperkuat likuiditas dan solvabilitas PTPP dan PPSB. Dengan menghapus pencatatan piutang dan utang, kedua perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan aset investasi dan modal. Hal ini akan memberikan kepastian dan kepercayaan bagi para pemangku kepentingan, serta memperkuat posisi PTPP di pasar konstruksi.

video Terkait : 

 

Umah IT
adaru bhumi
Siplah Umah IT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *