Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Saat inflasi saham apa saja yang naik ?

Saham pilihan saat inflasi naik, Pengaruh Tingkat Inflasi Dengan Harga Saham Inflasi berpengaruh negatif terhadap harga saham karena inflasi meningkatkan biaya suatu perusahaan.

Apabila peningkatan biaya lebih tinggi daripada pendapatan perusahaan, maka profitabilitas dari perusahaan tersebut mengalami penurunan.

Sektor Energi, Komoditas, dan pertambangan Inflasi menyebabkan lonjakan sektor energi dipicu meroketnya harga komoditas, terutama batubara, minyak dan gas. Disisi lain resesi global mengakibatkan permintaan akan komoditas berkurang.

  1. ADRO
  2. AKRA
  3. PTBA
  4. ITMG
  5. INDY
  6. TINS
  7. INCO
  8. PGAS

Baca juga : 

Sektor Consumer Non Cyclical Ketika terjadi inflasi di mana harga komoditas naik luar biasa tinggi, sektor konsumer diunggulkan. Ketika harga bahan baku juga mungkin naik dari operasional, di mana biaya-biaya naik, sehingga emiten bisa menaikkan harga jualnya, yang akan dibebankan ke konsumen

Consumer Non Cyclical

  1. UNVR
  2. ICBP
  3. JPFA
  4. CPIN
  5. MYOR
  6. AALI
  7. LSIP
  8. ULTJ
  9. CLEO

Perbankan Saat inflasi naik, sektor perbankan diuntungkan lantaran saat ini kredit dalam tren tumbuh, bahkan BI sempat merevisi naik target kredit tahun ini menjadi 9%-11%. “Sehingga dengan kenaikan suku bunga di tengah kredit yang bertumbuh akan mendongkrak laba perbankan,

PERBANKAN

  1. BMRI
  2. BBCA
  3. BBRI
  4. BBNI
  5. BBTN

%d blogger menyukai ini: