Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

OSIS SMP Negeri 2 Blahbatuh

OSIS SMP Negeri 2 Blahbatuh Dibekali Pemahaman Kesehatan Reproduksi dan Bahaya Narkotika

REDAKSIBALI.COM – OSIS SMP Negeri 2 Blahbatuh , Gianyar memberikan pembekalan terkait kesehatan reproduksi dan bahaya narkotika kepada Pengurus OSIS periode 2023-2024 pada Rabu (25/1/2023). Kegiatan pembekalan ini dibuka langsung oleh Kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Drs. I Made Suradnya, M.Si.

Made Suradnya memberi motivasi  kepada Pengurus OSIS periode 2023-2024 untuk terus mengembangkan diri sehingga nantinya siswa mampu berprestasi  dibidang  akademik maupun non akademik.

Baca Juga :

Made Suradnya juga  berharap  agar  Pengurus Komite SMP Negeri 2 Blahbatuh bisa mengambil peran yang lebih banyak untuk meningkatkan mutu sekolah.

“Kami berharap komite bisa mengambil peran yang lebih banyak untuk meningkatkan mutu sekolah. Sehingga sekolah ini nantinya semakin berprestasi. Bila sekolah sudah berpresatasi tentu banyak yang tertarik bersekolah di sekolah ini. Komite bersama sekolah perlu terus membangun dialog mencari solusi terbaik dan sesaui aturan yang ada. Dengan demikian mutu pendidikan di SMP Negeri 2 Blahbatuh semakin baik nantinya,” ujarnya

“Untuk meningkatkan pemahaman siswa, khususnya pengurus OSIS periode 2023-2024 terkait kesehatan reproduksi kami menghadirkan narasumber dari Puskesmas Blahbatuh I. Sedangkan terkait bahaya narkotika kami memohon bantuan narasumber dari BNN Kabupaten  Gianyar,” ujar kepala sekolah SMP Negeri 2 Blahbatuh, I Nyoman Gama, S.Pd. M.Pd.

Dalam pemaparannya Penyuluh BNN Kabupaten Gianyar, Ni  Luh Putu Sri Maheni, S.Sn  memberikan pengetahuan kepada siswa bagaimana kiat-kiat  mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekolah.

Sri Maheni  juga menyampaikan bagaimana siswa mampu  menjadi pribadi yang tangguh. Sehingga natinya menjadi siswa yang  aktif, kreatif, dan optimis menuju sekolah yang bersinar dan mewujudkan Indonesia bersinar.(GR)

%d blogger menyukai ini: