Portal Info Berita Bali Terlengkap, Terbaru, dan Terupdate – Media Online

Kuartal III Tahun 2022 INDY Bakal Luncurkan Motor Listrik

PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI) merupakan anak perusahaan PT Indika Energy Tbk (INDY) yang dimiliki 100 persen saham perseroan. Bersama PT Electra Distribusi Indonesia (EDI) pada tanggal 28 April 2022 mendirikan perusahaan yang bernama PT Electra Auto Indonesia (EAI).

 

EAI dibentuk sebagai Dealership untuk pengembangan dan ekspansi usaha INDY di sektor kendaraan listrik roda dua di Indonesia. Bisnisnya mencakup penjualan sepeda motor listrik baik yang baru atau bekas, asesoris dan suku cadang.

 

Berdasarkan keterbukaan informasi INDY di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), 99 persen kepemilikan saham EAI digenggam PT Electra Distribusi Indonesia (EDI) dan 1 % sisanya dimiliki PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI). Total modal yang ada di PT EAI sebesar Rp1 miliar.

Baca Juga :

Transaksi Uang Elektronik Melejit

Hati – Hati Guys, Harga Saham Kamu bisa jadi Rp 1 per lembar

Waskita Karya dapat Kontrak Baru sebesar 20,23 Triliun di IKN

Indika Energy (INDY) Akuisisi 46 Persen Saham Natura

Bulan April 2022 INDY melalui anak usaha hasil Joint Venture / JV dengan penyedia panel surya asal India, Fourth Partner Energy (4PEL), yakni PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS0 juga membuka investasi mencapai US$100 juta (sekitar Rp1,43 triliun) untuk sektor green tech di Indonesia.

 

Bisnis hijau yang tengah digarap INDY ini merupakan satu dari serangkaian pengembangan usaha berkelanjutan lainnya. Di luar upaya tersebut, INDY saat ini tengah menggarap segmen logistik dan infrastruktur, mineral, hingga layanan digital.

disadur  berita : techinasia