Berita Sepak BolaOlah RagaSepak BolaSepakbola

Semifinal Piala Asia U-23 2024: Indonesia Wajib Berhati-hati Menghadapi Transisi Cepat Uzbekistan

RedaksiBali.com – Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Dalam pertandingan ini, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, menekankan pentingnya untuk mengantisipasi transisi cepat dari Uzbekistan.

Pertandingan Semifinal Piala Asia U-23 antara Indonesia dan Uzbekistan dijadwalkan berlangsung pada Senin malam (29/4/2024) di Abdullah bin Khalifa Stadium. Tim yang keluar sebagai pemenang akan melaju ke final dan secara otomatis mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Indonesia telah menjadi sorotan sebagai kuda hitam dalam turnamen Piala Asia U-23 ini. Tim ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan melalui adu penalti di babak perempatfinal.

Sementara itu, Uzbekistan juga menunjukkan performa yang sangat impresif dalam turnamen ini. Mereka berhasil melaju ke babak empat besar dengan hasil sempurna, tidak kebobolan sekalipun, setelah memenangkan setiap pertandingan mulai dari fase grup hingga perempatfinal.

Uzbekistan telah mencetak total 12 gol dalam empat pertandingan yang mereka mainkan. Hal yang menarik, 10 pemain yang berbeda berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

baca juga ….

3 Negara Calon Lawan Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Media Vietnam Terkejut: Timnas Indonesia Siapkan Skuad Terkuat dalam Sejarah

Indra Sjafri Pantau 5 Pemain Keturunan di Belanda, Potensi Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20

Beruntung, Timnas Indonesia Tidak Bertemu Malaysia di Fase Grup Piala AFF 2024: Rincian Pembagian Pot

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kekuatan dari lini serang dan pertahanan Uzbekistan setelah menyaksikan langsung pertandingan mereka melawan Arab Saudi, yang dimenangkan dengan skor 2-0.

"Saya pergi ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Uzbekistan-Arab Saudi dan saya melihat langsung bahwa Uzbekistan adalah tim yang sangat bagus - stabil, terorganisir, dan disiplin," ujar Shin Tae-yong dalam laman resmi AFC.

"Setelah melihat permainan mereka, saya bisa memahami mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Transisi cepat mereka, baik dalam menyerang maupun bertahan, membuat mereka menjadi salah satu tim terkuat dalam kompetisi ini."

Shin Tae-yong juga menegaskan bahwa meskipun pertandingan semifinal tidak akan mudah, tim Indonesia dalam kondisi yang baik dan mereka berharap untuk meraih hasil yang positif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *